Luis Enrique Tolak Julukan 'Raja Remontada' setelah Kalahkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 18:49 WIB
Luis Enrique Tolak Julukan 'Raja Remontada' setelah Kalahkan Barcelona

Luis Enrique Tolak Julukan 'Raja Remontada' setelah Kalahkan Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Harapan Barcelona untuk lolos ke semifinal Liga Champions UEFA hancur tadi malam saat mereka dikalahkan 1-4 oleh PSG di leg kedua perempat final. Namun, Luis Enrique menolak julukan 'Raja Remontada'.

Setelah memasuki pertandingan dengan kemenangan 3-2 di leg pertama, Barcelona memimpin lebih dulu pada Selasa malam melalui Raphinha dan kemajuan ke babak berikutnya tampak sudah pasti.

Namun, kartu merah Ronald Araujo membalikkan keadaan, saat PSG memaksakan diri untuk kembali bermain dan gol dari Ousmane Dembele, Vitinha, dan Kylian Mbappe (dua) melengkapi kemenangan comeback.

Manajer PSG, Luis Enrique sudah tidak asing lagi dengan comeback atau 'remontada' semacam ini, setelah ia melakukan sesuatu yang sangat mirip ketika ia memimpin Barcelona pada tahun 2017, melawan tim yang mempekerjakannya saat ini.

Remontada 6-1 Barca melawan PSG tujuh tahun lalu tetap menjadi legenda dan kini Enrique telah menambahkan satu lagi kemenangan comeback yang mengesankan ke dalam catatan rekornya.

Jadi, ketika ditanya apakah dia sekarang adalah 'Raja Remontada, Enrique menjawab: "Tidak, saya hanya ingin bermain di semifinal tingkat tinggi."

Manajer PSG kemudian mengakui bahwa menghadapi Barcelona itu sulit dan dia berharap dia tidak harus menghadapi mereka lagi, dengan mengatakan:

“Sulit menghadapi Barca. Saya harap saya tidak perlu menghadapi mereka lagi.”

Manajer Barcelona Xavi Hernandez keluar dari wasit setelah pertandingan, menyatakan bahwa kartu merah Ronald Araujo mematikan hasil imbang untuk timnya.

Namun, Enrique berpendapat bahwa meskipun Araujo tidak dikeluarkan dari lapangan dan Barca bermain dengan sebelas pemain di lapangan, tim PSG asuhannya akan menang.

“Tanpa kartu merah Araujo pun kami pasti menang, tapi saya tidak bisa membuktikannya,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Enrique menambahkan bahwa dia yakin Xavi adalah orang yang tepat untuk pekerjaan di Barcelona dan dia akan bertahan di klub tersebut, dengan mengatakan: “Xavi adalah manajer ideal untuk Barca. Saya berharap dia terus berlanjut selama bertahun-tahun.”

Artikel Tag: Luis Enrique, Barcelona, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-tolak-julukan-raja-remontada-setelah-kalahkan-barcelona
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini