Luis Enrique Prediksikan Masa Depan Cerah untuk Gavi

Penulis: Rei Darius
Minggu 27 Nov 2022, 16:30 WIB
Gavi

Gavi tampil memukau untuk timnas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, mengklaim bahwa Gavi bisa menjadi tokoh dari sebuah era usai tampil memukau dalam laga debutnya di Piala Dunia.

Sang gelandang remaja Barcelona menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa di Piala Dunia di belakang Pele dan Manuel Rosas ketika membantu Spanyol menghancurkan Kosta Rika 7-0 pada pekan perdana Piala Dunia 2022.

Keputusan Enrique memanggil Gavi ke timnas Spanyol pada Oktober tahun lalu sempat mengherankan bagi banyak orang, terutama karena pada saat itu dia baru melakoni debutnya bersama Barcelona dua bulan sebelumnya. Namun pemain berusia 18 tahun itu mampu menjaga ketenangannya dan membuktikan kapabilitasnya di atas lapangan.

Luis Enrique pun memuji Gavi karena mampu membuktikan kualitas setinggi itu pada usianya yang masih sangat muda.

"Hal yang paling mengejutkan untuk semua orang adalah seseorang, pada usia 18 tahun dan 100 hari, memiliki level kepercayaan diri setinggi itu," kata eks pelatih Barca itu dalam konferensi pers jelang laga kontra Jerman, dilansir dari Dailymail pada Minggu (27/11).

"Anda harus mengakui kecerdasannya, dia mampu menempatkan diri dengan baik, caranya mendominasi dalam berbagai aspek teknis sepak bola, dan kapasitas fisiknya meski masih berusia 18 tahun. Kami harus tetap tenang, karena dia masih 18 tahun, namun dia bisa mendefinisikan sebuah era," tandas Enrique.

Spanyol sendiri kini tengah mempersiapkan diri untuk melakoni laga keduanya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Jerman, Senin (28/11) dini hari nanti WIB.

Artikel Tag: Gavi, Timnas Spanyol, Luis Enrique, Barcelona, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-prediksikan-masa-depan-cerah-untuk-gavi
1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini