Lucien Favre Resmi Menjadi Pelatih Nice, Galtier Segera Merapat ke PSG?

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 28 Jun 2022, 19:45 WIB
Lucien Favre gantikan Christophe Galtier sebagai pelatih OGC Nice

Lucien Favre gantikan Christophe Galtier sebagai pelatih OGC Nice (Foto: newsinfrance.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: OGC Nice secara resmi telah menunjuk kembali Lucien Favre sebagai pelatih, menggantikan Christophe Galtier yang juga resmi tinggalkan klub dan kemungkinan akan segera bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Dalam pernyataan resminya Nice menuliskan: "Christophe Galtier tidak lagi menjadi pelatih tim utama OGC Nice. Senin ini, Aiglons memulai kembali untuk dipimpin oleh Lucien Favre, yang dengan bangga kami umumkan kembali ke klub."

Pemilik klub Jim Ratcliffe menyambut dengan baik kedatangan kembali Favre ke Nice dan mengatakan bahwa pria berusia 64 tahun itu adalah sosok yang cocok untuk menangangi Les Aiglons.

“Saya sangat senang bahwa Lucien Favre bergabung dengan kami. Dia adalah pelatih yang berpengalaman, yang telah sukses di Bundesliga, tetapi juga di sini di Nice. Di mana-mana, ia mendapatkan rasa hormat dan kekaguman. Kami menyukai cara dia mengembangkan timnya dan dia sangat cocok dengan visi yang kami miliki di INEOS tentang gaya permainan yang kami inginkan untuk OGC Nice.”

Christophe Galtier bergabung dengan Nice musim panas lalu usai membawa Lille menjuarai Ligue 1 di musim sebelumnya. Ia berhasil membawa Nice melaju ke final Piala Prancis sebelum dikalahkan oleh Nantes dan juga menyelesaikan Ligue 1 dengan menempati peringkat kelima di klasemen akhir.

Berakhirnya kepelatihan Galtier di Nice bisa menjadi pertanda bahwa ia akan segera merapat ke Paris Saint-Germain untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Seperti kabar yang telah beredar dalam beberapa pekan terakhir dan ditunjuknya Luis Campos sebagai penasihat baru klub, ia dianggap sebagai kandidat kuat untuk menduduki kursi kepelatihan di PSG. Keduanya sebelumnya pernah bekerja bersama di Lille beberapa tahun yang lalu.

Artikel Tag: Lucien Favre, Christophe Galtier, OGC Nice, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lucien-favre-resmi-menjadi-pelatih-nice-galtier-segera-merapat-ke-psg
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini