Luciano Spalletti Resmi Jadi Warga Kehormatan Kota Naples

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 09 Des 2023, 18:30 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Timnas Italia dan mantan pelatih Napoli, Luciano Spalletti, resmi menjadi warga kehormatan kota Naples berkat keberhasilannya meraih gelar scudetto.

Di bawah asuhan Luciano Spalletti, Napoli berhasil memenangkan gelar Serie A dengan rekor klub 90 poin, dan akhirnya finis dengan selisih 16 poin dari Lazio yang berada di posisi kedua.

Ini merupakan gelar Serie A pertama Il Partenopei dalam lebih dari 30 tahun, sejak musim 1989-90 di era Diego Armando Maradona.

Sebagai pengakuan atas pencapaiannya, Spalletti telah dianugerahi kewarganegaraan kehormatan kota Naples, dan menghadiri upacara penganugerahan tersebut bersama Presiden Aurelio De Laurentiis, yang juga dikenal sebagai tokoh di kota tersebut.

Sempat ada keraguan bahwa Spalletti dan De Laurentiis akan hadir mengingat keretakan di antara mereka pada akhir musim 2022-23. Namun faktanya, mereka tetap menghadiri acara tersebut secara bersama-sama.

De Laurentiis telah menolak untuk secara terbuka mengakui peran Spalletti dalam kemenangan gelar Napoli, yang merupakan salah satu faktor di balik keputusan pelatih untuk segera meninggalkan klub pada akhir musim.

Namun, keduanya tampaknya telah menebus kesalahan selama seminggu terakhir, dengan De Laurentiis akhirnya memberikan penghargaan kepada Spalletti yang pantas diterimanya.

Spalletti sendiri pada akhirnya mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Il Partenopei, hanya beberapa minggu setelah dia berhasil membawa tim tersebut meraih scudetto, untuk kemudian menggantikan Roberto Mancini di Timnas Italia.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-resmi-jadi-warga-kehormatan-kota-naples
176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini