Luca Toni: AS Roma Sudah Tepat Tunjuk De Rossi Sebagai Manajer Tim

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 30 Mei 2024, 01:30 WIB
Luca Toni (kanan) menyebut AS Roma sudah membuat langkah tepat dengan menunjuk Daniele De Rossi sebagai manajer tim / via Eurosport

Luca Toni (kanan) menyebut AS Roma sudah membuat langkah tepat dengan menunjuk Daniele De Rossi sebagai manajer tim / via Eurosport

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Eks striker Timnas Italia yaitu Luca Toni, menyebut AS Roma sudah membuat langkah tepat dengan menunjuk Daniele De Rossi sebagai manajer tim.

Pada Januari tahun ini, AS Roma resmi menunjuk Daniele De Rossi sebagai manajer tim yang baru.

Sang legenda klub didapuk untuk menggantikan Jose Mourinho, yang gagal mengangkat prestasi Giallorossi di ajang Serie A musim ini.

Saat masih dilatih oleh Mourinho, Roma sempat tercecer di papan bawah Liga Italia. Akan tetapi semenjak De Rossi memimpin klub, laju Roma mulai membaik dan akhirnya Paulo Dybala dkk bisa finish di urutan keenam.

Selain itu, tim serigala ibukota juga berhasil menembus babak semifinal Liga Europa sebelum ditaklukkan oleh jawara Bundesliga musim ini yakni Bayer Leverkusen.

Bicara soal kiprah De Rossi yang tergolong sip di periode singkatnya bersama Roma, Luca Toni menyebut Giallorossi sudah tepat menunjuk pria 40 tahun itu.

Toni menyebut De Rossi layak untuk diberikan kontrak jangka panjang, dan diberikan kepercayaan penuh untuk memegang Roma dalam waktu yang lama.

"Dia (De Rossi) selalu bilang ke saya kalau dia ingin sekali jadi pelatih," ucap Toni kepada Tuttosport.

"Dialah satu-satunya figur yang paling pantas menggantikan (Jose) Mourinho dan Roma sudah merasakan dampaknya."

"Dia telah bekerja dengan baik dan memberikan identitas khusus bagi tim. Ekspektasi padanya jelas akan lebih tinggi musim depan, namun kita perlu melihat apakah klub bisa menyanggupi permintaannya di bursa transfer," tutup Toni yang bersama De Rossi menjadi juara Piala Dunia 2006.

Artikel Tag: AS Roma, Luca Toni, Daniele De Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luca-toni-as-roma-sudah-tepat-tunjuk-de-rossi-sebagai-manajer-tim
854  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini