Low: Klopp Akan Menjadi Pelatih hebat Untuk Liverpool

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Okt 2015, 14:20 WIB
Low: Klopp Akan Menjadi Pelatih hebat Untuk Liverpool

Klopp mampu sukses di Liverpool

Ligaolahraga.com -

LIGAOLAHRAGA.COM - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low meyakini bahwa Liverpool akan cocok menjadi persinggahan selanjutnya bagi Jurgen Klopp.

Brendan Rodgers akhirnya dipecat pada saat The Reds ditahan imbang 1-1 oleh Everton dalam Derbu Merseyside hari Minggu lalu dan Klopp dinilai adalah nama yang tepat untuk menggantikannya di kursi kepelatihan Liverpool.

Low meyakini bahwa bukanlah kejutan jika The Reds tertarik dengan mantan bos Borussia Dortmund tersebut dan meyakini bahwa ia akan sukses di klub raksasa Inggris tersebut. Klopp membantu Die Borussien memenangkan titel juara Bundesliga pada musim 2010/2011 dan 2011/2012 plus mencapai final Liga Champions pada tahun 2013 namun dikalahkan oleh Bayern Munich di partai puncak.

"Saya rasa ada kesamaan antara Dortmund dan Liverpool, jika ditinjau dari segi hasrat dan kapasitas dukungan yang mereka dapatkan. Saya rasa ia akan cocok. Saya tidak ambil bagian dalam negosiasi antara Liverpool dan Klopp, jadi saya tidak tahu bagaimana kontak mereka berjalan, namun jika tercapai kesepakatan diantara kedua belah pihak, maka itu akan baik bagi keduanya." pungkas Low kepada Telegraph. "Jika anda melihat masa lalunya, Klopp adalah pelatih yang fantastis dan sukses di Dortmund. Dia membuat para fans Dortmund melepaskan banyak emosi dan dia dapat melakukan hal yang sama di Liverpool."

The Reds mengalami musim yang cukup buruk sejauh ini, mereka hanya memenangkan 3 dari 8 laga pembuka musim ini. Kini posisi mereka tercecer di peringkat kesepuluh, enam poin dibelakang pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Liverpool sejauh ini tercatat menguasai 52% penguasaan bola dan memenangkan 49% dari duel-duelnya, mencetak 10 gol.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/low-klopp-akan-menjadi-pelatih-hebat-untuk-liverpool
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini