banner babe

Lothar Matthaus Kritik Performa Jerman di Kualifikasi Piala Eropa

Penulis: Dian WJ
Rabu 11 Sep 2019, 18:00 WIB
Lothar Matthaus Kritik Performa Jerman di Kualifikasi Piala Eropa

Tim Nasional Jerman

Berita Sepak Bola: Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus melontarkan kritikan kepada skuat asuhan Joachim Low yang tengah berjuang di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Jerman saat ini memang tengah memimpin klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 dari lima laga yang sudah mereka jalani, namun sorotan tajam tertuju ke performa dan konsistensi Serge Gnabry cs. dikarenakan hasil minor di laga kontra Belanda Jumat kemarin. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Hamburg, Jerman harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor 2-4.

Hasil tersebut membuat posisi Jerman di grup sedikit riskan mengingat satu kekalahan saja bisa berakibat fatal di tengah persaingan ketat untuk memperebutkan dua posisi teratas. Beruntung, Der Panzer mampu bangkit di laga berikutnya dengan menekuk Irlandia Utara dengan skor 2-0.

Hal inilah yang rupanya membuat Matthaus geram. Secara terbuka, pria berusia 58 tahun tersebut melontarkan kritik dengan menyebut timnas Jerman saat ini tengah mengalami sebuah kemunduran. Meski demikian, ia tetap meyakini bila Jerman akan mampu melewati fase kualifikasi ini dengan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

"Tim nasional Jerman layak kalah dari Belanda dan mengalahkan Irlandia Utara dalam pertandingan yang wajib dimenangkan. Setelah dua pertandingan ini, Anda tidak bisa mengatakan dengan tepat bahwa 'Jogi' Low dan timnya telah mengalami kemajuan, tetapi lebih ke sebuah kemunduran," tutur Matthaus dikutip dari Bulinews.

"Kemenangan atas Belanda pada Maret dan laga kontra Belarusia dan Estonia (bulan Juni) adalah cerita yang berbeda. Saya menyukai konsentrasi, intensitas, dan seluruh kelas yang ditunjukkan Jerman saat itu jauh lebih baik. Saya tidak tahu persis mengapa, tetapi itu jelas untuk melihat bahwa ada banyak yang hilang dalam pertandingan baru-baru ini. Belanda jelas lebih unggul dari kita, terutama di babak kedua."

"Sangat penting bahwa kami bermain secara berbeda melawan tim-tim seperti Spanyol, Inggris, Prancis di Piala Eropa 2020 nantinya. Bahkan Irlandia Utara kadang-kadang menyulitkan kami. Tetapi kami menang pada akhirnya, dan seperti yang diketahui oleh negara-negara besar lainnya, Anda tidak pernah bisa memastikan untuk memenangkan pertandingan seperti itu. Tidak ada yang perlu khawatir tentang kualifikasi. Kami pasti akan berhasil," pungkasnya.

Jerman akan melanjutkan petualangan mereka di Kualifikasi Piala Eropa dengan bertandang ke Estonia pada 14 Oktober mendatang.

Artikel Tag: Lothar Matthaus, Jerman

919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini