Lorenzo Casini: Kami Bantu Klub Serie A Agar Punya Stadin Sendiri

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 04 Mar 2023, 10:15 WIB
Lorenzo Casini

Lorenzo Casini

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Lega Serie A, Lorenzo Casini, menjelaskan beberapa langkah yang sudah dilakukan untuk memudahkan klub Italia membangun stadion sendiri.

Beberapa klub Serie A, seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan Lazio, dilaporkan ingin mengikuti jejak Juventus yang meninggalkan stadionnya yang dulu, kemudian pindah ke stadion yang dibangun sendirinya.

Dengan membangun stadion sendiri, klub-klub tersebut akan mendapat kontrol penuh dan berpeluang mendapat keuntungan yang lebih besar dari penjualan tiket.

Namun faktanya, hal tersebut sulit terwujud. Dalam acara Business of Football Summit di London, presiden Lega Serie A, Lorenzo Casini menjelaskan beberapa langkah yang dilakukan agar klub Italia bisa membangun stadionnya sendiri.

"Kami telah mencoba menyusun rencana tentang aspek dan fasilitas individual untuk memfasilitasi pembangunan stadion, mengidentifikasi masalah dan membawanya ke pemerintah untuk memenuhi unsur legalitas,” ujar Casini

"Kami berharap dapat mempercepat prosesnya. Kami beruntung Menteri Olahraga, Andrea Abodi, adalah presiden Credito Sportivo di masa lalu." Lanjutnya.

"Kami juga berharap dapat meningkatkan pendapatan dari penjualan hak siar secara signifikan. Ragam pemilik baik untuk sistem, maupun untuk bisnis. Mereka membawa keterampilan yang kami tidak miliki." pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Casini kemudian menanggapi proyek Liga Super yang masih terus diupayakan oleh beberapa pihak dengan mengumumkan beberapa perubahan.

"Kita harus memahami alasan mengapa gagasan itu lahir. Saya sangat penasaran untuk mengetahui respons Mahkamah Uni Eropa." pungkasnya.

Artikel Tag: Lorenzo Casini, Lega Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lorenzo-casini-kami-bantu-klub-serie-a-agar-punya-stadin-sendiri
1625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini