banner babe

Lolos ke Euro 2020, Timnas Turki Dapat Ucapan Selamat dari Erdogan

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 15 Nov 2019, 13:58 WIB
Lolos ke Euro 2020, Timnas Turki Dapat Ucapan Selamat dari Erdogan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menjawab pertanyaan jurnalis usai Turki dipastikan lolos ke ajang Euro 2020 / via Istimewa

Berita Kualifikasi Euro 2020: Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memberi ucapan selamat kepada seluruh penggawa timnas Turki usai memastikan diri lolos ke ajang Euro 2020 tahun depan.

Kelolosan Turki berhasil dipastikan pada dini hari tadi usai bermain imbang 0-0 melawan Islandia. Dan Erdogan, yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Stadion Turk Telekom Arena, langsung memberi ucapan selamat kepada seluruh pihak yang sukses meloloskan negara pimpinannya tersebut ke Euro tahun depan.

"Saya mengucapkan selamat kepada manajer Senol Gunes, staf teknis, seluruh pemain serta Federasi Sepakbola Turki," ucap Erdogan usai laga seperti dikutip dari Yenisafak.

"Pertandingan kami selanjutnya adalah melawan Andorra dan saya senang sekali dengan kelolosan ini karena kami harus bersaing dengan tim kuat yaitu Prancis."

Dengan tambahan satu poin semalam, Turki pun kini duduk sebagai runner-up klasemen Grup H dengan koleksi 20 angka.

Mereka hanya terpaut dua poin saja dari pemuncak klasemen grup yaitu Prancis yang meraih kemenangan 2-1 atas Moldova di Stade de France.

Sementara bagi Islandia, hasil seri kemarin membuat mereka tertahan di peringkat ketiga dan harus melalui babak playoff untuk memastikan satu tempat di Euro 2020.

Untuk tiga tim lainnya, yakni Albania, Andorra serta Moldova, dipastikan sudah tidak bisa lolos ke Euro 2020.

Keberhasilan Turki lolos ke fase grup Euro merupakan kali kelima bagi mereka. Sebelumnya, mereka telah tampil di kompetisi terakbar benua biru ini di tahun 1996, 2000, 2008 dan 2016.

Artikel Tag: Turki, Timnas Turki, Kualifikasi Euro 2020, recep tayyip erdogan

1874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini