Liverpool Tidak Lakukan Pendekatan untuk Rekrut Alisson dari Roma

Penulis: Dwi Prima
Rabu 13 Jun 2018, 14:25 WIB
Liverpool Tidak Lakukan Pendekatan untuk Rekrut Alisson dari Roma

Alisson / via Gettyimages

Berita Transfer: Sky Sports mengabarkan Liverpool tidak mungkin melakukan pendekatan untuk mendatangkan kiper Brasil, Alisson dari Roma. Dipahami Liverpool tidak bersedia untuk memenuhi penilaian pemain sebesar 80 juta poundsterling, nilai yang berpotensi menjadi rekor dunia untuk seorang kiper.

Sumber lain mengatakan kepada Sky Sports bahwa kemungkinan tujuan Alisson adalah Real Madrid. Namun, juara bertahan Eropa masih memiliki ketertarikan pada kiper Chelsea, Thibaut Courtois, yang memasuki tahun terakhir dari kontraknya.

Diperkirakan Chelsea akan membuat langkah untuk Alisson jika Courtois pergi ke Madrid.

Sky Sports melaporkan pada bulan Februari bahwa Liverpool mencoba untuk mendatangkan Alisson, setelah awalnya melakukan penyelidikan untuk mendapatkan jasanya selama jendela transfer Januari.

Alisson mencatat 17 clean sheet untuk Roma di Serie A musim lalu - total tertinggi kedua setelah Pepe Reina dari Napoli.

Baru-baru ini, striker Liverpool Roberto Firmino mengatakan rekan setimnya di Brasil Alisson akan diterima di Anfield dan mengakui keduanya bercanda satu sama lain tentang bermain bersama di Merseyside.

Firmino yakin pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat Jurgen Klopp.

"Kadang-kadang saya berbicara dengannya tentang hal itu dan bercanda dengannya, mengatakan 'Anda harus datang ke Liverpool'," kata Firmino.

"Agennya sedang menyortir masa depannya, tetapi itu bukan hal yang buruk untuk membawanya ke Liverpool."

Liverpool telah mendatangkan Fabinho dari Monaco seharga 43.7 juta poundsterling musim panas ini, sementara Naby Keita juga akan tiba di Anfield musim panas ini, setelah kesepakatan disetujui dengan RB Leipzig musim panas lalu.

Selain Nabil Fekir yang masih menjadi target utama, The Reds juga mengincar pemain sayap Stoke City yaitu Xherdan Shaqiri yang memiliki klausul pelepasan sebesar 12 juta poundsterling setelah terdegradasinya klub ke Championship.

Artikel Tag: premier league 2018, Liverpool, Alisson

309