Liverpool Siap Lepas Nat Phillips Karena Klopp Ingin Bentuk Kembali Skuadnya

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 03 Sep 2020, 08:00 WIB
Liverpool Siap Lepas Nat Phillips Karena Klopp Ingin Bentuk Kembali Skuadnya

Nat Phillips/Image: Getty

Berita Transfer: Liverpool dikabarkan siap untuk melepas pemain belakang yang baru kembali dari masa pinjaman dari Stuttgart, Nat Phillips. Diizinkannya Phillips untuk pergi karena sang Manajer Jurgen Klopp ingin melakukan pembentukan kembali skuadnya. 

Bersama Stuttgart, pemain berusia 23 tahun tampil sebanyak 23 kali dan berhasil membawa Klub Jerman tersebut kembali ke Bundesliga. Penampilan terbanyaknya dimainkan di Liga dengan 19 penampilan. 

Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Anfield sebelum kepergiannya musim lalu. 

Dilansir dari Liverpool Echo, Liverpool telah mengizinkan Phillips pergi saat Jurgen Klopp berencana melanjutkan pembentukan kembali skuadnya. Phillips saat ini telah mendapatkan minat dari sejumlah klub termasuk klub Championship Bristol City.

Sementara Liverpool terbuka untuk peralihan sementara untuk bek tengah berusia 23 tahun itu dimana dengan pindah permanen adalah opsi yang lebih mungkin.

Phillips telah dipanggil secara singkat selama liburan musim dingin Jerman untuk membuat penampilan senior soliternya untuk Liverpool dalam kemenangan putaran ketiga Piala FA 1-0 atas Everton pada Januari.

Bek itu juga bagian dari kamp pelatihan pra musim baru-baru ini di Austria dan tampil dalam pertandingan persahabatan melawan Stuttgart dan Red Bull Salzburg.

Namun, Phillips, yang direkrut dari Bolton Wanderers pada 2016, absen dari bangku cadangan untuk Community Shield melawan Arsenal di Wembley pada Sabtu karena Klopp lebih memilih Billy Koumetio sebagai pengganti diposisinya.

Dengan Dejan Lovren telah pergi musim panas ini ke Zenit St Petersburg dalam kesepakatan 10,9 juta euro, Klopp kekurangan opsi bek tengah senior dengan Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip menjadi tiga pemain yang saat ini tersedia.

Artikel Tag: Liverpool FC, Nat Phillips, Jurgen Klopp

6137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini