Liverpool Minim Buat Gol Karena FirManSah Tak Dapat Ujian Berat di Latihan

Penulis: Dwi Prima
Selasa 26 Jan 2021, 21:11 WIB
Liverpool Minim Buat Gol Karena FirManSah Tak Dapat Ujian Berat di Latihan

Mohamed Salah / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Perjuangan Liverpool untuk mencetak gol dapat diakhiri dengan masalah cedera pertahanan yang dialami oleh The Reds, kata David James, yang mengatakan unit lini serang Jurgen Klopp tidak mendapatkan latihan kompetitif yang cukup.

Absennya pemain kunci seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez membuat alasan kolektif mereka sedikit, dengan James menunjukkan bahwa naluri predator Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino telah berkurang karena mereka tidak diuji jauh dari pertandingan yang sebenarnya.

Mantan penjaga gawang The Reds mengatakan kepada talkSPORT: “Keyakinan tampaknya menjadi masalah, dan semuanya jelas tidak terlalu bagus saat ini.

"Saya pikir salah satu masalah besar bagi Liverpool adalah, karena mereka telah kehilangan begitu banyak pemain bertahan, Anda harus bertanya apakah dalam latihan mereka mendapatkan kualitas bertahan melawan para striker itu.

"Oleh karena itu, ketika Anda datang ke pertandingan nyata, Anda akan berhadapan dengan pemain bertahan top, bek berpengalaman yang tidak mengizinkan Anda melakukan apa yang Anda lakukan dalam latihan, Anda kewalahan."

Sementara itu, ia juga mengakui bahwa The Reds terjebak dalam kebiasaan, James tidak melihat alasan untuk panik karena gol yang minim, hal itu karena peluang masih diciptakan oleh tim asuhan Jurgen Klopp.

Dia menambahkan: "Nick Pope memiliki permainan yang hebat, Karl Darlow memiliki permainan yang hebat melawan Liverpool untuk Newcastle dan Sam Johnstone memiliki permainan yang hebat untuk West Brom. Dari sudut pandang penjaga gawang, ketika kiper Anda melakukan tugasnya dengan sangat baik dalam menghentikan peluang, itu bukan kesalahan penyerang.

"Setiap tembakan itu masuk, maka kita tidak berbicara tentang mereka yang seadang berada dalam situasi yang dilema."

Artikel Tag: Liverpool, David James, Premier League 2021

1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini