Liverpool Kecewa Pendukung Tetap Datang ke Anfield

Penulis: Dwi Prima
Kamis 23 Jul 2020, 23:20 WIB
Liverpool Kecewa Pendukung Tetap Datang ke Anfield

Liverpool / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool begitu kecewa dengan para penggemar yang mengabaikan seruan dari klub untuk merayakan kemenangan gelar Liga Premier mereka di rumah.

Menurut Merseyside Police, sekitar 3.000 penggemar berkumpul di sekitar Anfield ketika tim Jurgen Klopp akhirnya mendapatkan trofi Liga Premier setelah menang 5-3 atas Chelsea.

Sembilan orang ditangkap, meskipun sebuah pernyataan polisi menambahkan bahwa tidak ada pengulangan gangguan dan kerusakan yang mengikuti kemenangan klub pada bulan lalu.

Baik klub dan pihak berwenang setempat telah menegaskan bahwa mereka tidak ingin melihat sekelompok besar penggemar berkumpul untuk merayakannya, dengan angka kematian akibat virus korona Inggris masih meningkat hingga 50.000 jiwa.

Sebuah pernyataan dari Liverpool berbunyi: “Liverpool ingin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang tetap di rumah untuk merayakan tim mengangkat trofi tadi malam, melindungi orang-orang yang mereka cintai dan kota kami dari ancaman pandemi yang selalu ada.

“Namun, kami kecewa dengan adegan di luar Anfield tadi malam dan lebih banyak pendukung tidak mengindahkan nasihat untuk tetap di rumah.

“Klub dan mitra kota kami Merseyside Police, Dewan Kota Liverpool dan Spirit of Shankly, telah bekerja selama delapan minggu terakhir untuk secara konsisten mendorong para penggemar untuk mendukung tim dari rumah dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka atas dukungan dan kolaborasi.

“Terima kasih juga kepada orang-orang dari CleanEvent dan Liverpool Streetscene Services, yang melakukan pekerjaan luar biasa pagi ini membersihkan Anfield dan daerah sekitarnya.

"Seperti yang telah kita katakan sebelumnya, ketika aman untuk melakukannya maka kita akan merayakannya, melindungi kota kita adalah prioritas."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini