Liverpool Jalin Kerjasama dengan Perusahaan AI untuk Atasi Cedera

Penulis: Dwi Prima
Kamis 19 Mei 2022, 21:45 WIB
Liverpool Jalin Kerjasama dengan Perusahaan AI untuk Atasi Cedera

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool tidak memiliki kebutuhan bisnis yang terlewat dalam mengejar kesuksesan dan itu termasuk dalam melakukan kerjasama dengan perusahaan AI untuk membantu mengelola cedera untuk keunggulan ekstra atas pesaing mereka.

Jurgen Klopp tidak perlu memutar waktu terlalu jauh untuk menghidupkan kembali efek dari masalah yang melemahkan timnya, yang membuatnya tidak bisa memainkan setiap bek tengah senior dalam daftar skuatnya.

Musim 2020/21 dirusak oleh satu demi satu cedera, The Reds tidak bisa mendapatkan istirahat untuk para pemain dan tempat mereka di klasemen menjelang akhir musim begitu menantang, dengan peluang yang ditumpuk melawan mereka.

Liverpool tidak ingin melihat kenangan pahit itu terulang dua kali dan itu membuat mereka mencoba menggunakan jasa Zone7, sebuah perusahaan yang berbasis di Amerika yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat prediksi di awal musim.

Zone7 akan melakukan analisa data pemain, dari dalam pertandingan dan latihan serta kekuatan, tidur, dan tingkat stres, untuk menciptakan sinyal peringatan dan kemungkinan intervensi untuk membantu meningkatkan kinerja dan mengurangi tingkat cedera.

Ini adalah alat yang digunakan di seluruh klub NFL, NBA dan beberapa klub sepak bola Eropa, seperti Rangers, misalnya, yang juga menggunakan teknologi ini.

Zone7 mengklaim teknologinya telah membantu klub sepak bola lain mengurangi tingkat insiden masalah kebugaran sebanyak 50 persen, angka yang tak ternilai harganya, jika mengacu pada jumlah pertandingan dan gelar yang ditentukan dengan selisih kecil.

Untuk Liverpool, ini adalah contoh lain dalam inovasi mereka, yang sesuai dengan misi mereka setelah merekrut pelatih saraf dari neuro11 dan pelatih lemparan ke dalam yakni Thomas Gronnemark.

Artikel Tag: Liverpool, Premier League 2022, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-jalin-kerjasama-dengan-perusahaan-ai-untuk-atasi-cedera
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini