Liverpool Incar Striker Real Sociedad, Alexander Isak

Penulis: Dwi Prima
Jumat 18 Jun 2021, 19:08 WIB
Liverpool Incar Striker Real Sociedad, Alexander Isak

Alexander Isak / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool mengincar Alexander Isak dari Real Sociedad saat mereka mencari pengganti jangka panjang untuk Roberto Firmino yang sudah menua.

Pemain internasional Brasil telah menjadi bagian penting dari kesuksesan klub selama beberapa tahun terakhir, menjalin pemahaman yang sangat baik dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Namun Firmino, yang kontraknya masih tersisa dua tahun, akan berusia 30 tahun pada Oktober dan jumlah golnya terus menurun selama empat musim terakhir.

Dia hanya mencatatkan sembilan gol dalam 48 penampilan musim lalu, dengan Salah menjadi satu-satunya dari tiga penyerang Liverpool yang mempertahankan standar tinggi seperti biasanya.

Menurut The Express, Jurgen Klopp telah mengidentifikasi Isak, yang memiliki klausul rilis sebesar 60 juta poundsterling, sebagai calon penerus Firmino setelah serangkaian penampilan luar biasa di La Liga.

Striker muda Swedia ini memiliki perpaduan yang kuat antara tinggi badan, kekuatan, kecepatan dan keterampilan, yang membuatnya disamakan dengan rekan senegaranya Zlatan Ibrahimovic.

Dia membuat terobosan dengan klub masa kecilnya AIK pada usia 16 tahun, mengalahkan rekor pencetak gol termuda dalam sejarah Allsvenskan pada debutnya.

Pada Januari 2017, Isak pindah ke Borussia Dortmund seharga 9 juta poundsterling, dia menolak minat dari Real Madrid dalam prosesnya.

Meskipun peluang bermainnya sedikit di Bundesliga, Isak menikmati masa pinjaman yang mengesankan di Willem II, yang meyakinkan Real Sociedad untuk membawanya dengan memberinya kontrak lima tahun.

Dia mencetak 16 gol di semua kompetisi di musim debutnya saat Sociedad finis keenam dan memenangkan Copa del Rey.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 17 gol dalam 34 pertandingan La Liga musim lalu, termasuk hat-trick melawan Deportivo Alaves pada Februari.

Beberapa klub terbesar Eropa sedang memantau kemajuannya di Euro musim panas ini, di mana ia terus menjadi ancaman bagi pertahanan Spanyol dalam pertandingan pembuka Swedia di Euro.

Artikel Tag: Real Sociedad, Alexander Isak, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-incar-striker-real-sociedad-alexander-isak
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini