Liverpool Harus Tingkatkan Skuad Agar Bisa Pertahankan Gelar, Klaim Merson

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 13 Sep 2020, 08:00 WIB
Legenda Arsenal Paul Merson peringatkan Liverpool untuk pentingnya mendatangkan pemain/Image: Liverpool Echo

Paul Merson/Image: Liverpool Echo

Berita Liga Inggris: Liverpool hingga saat ini baru mendatangkan satu pemain ke Anfield, meski bursa transfer untuk Liga Premier Inggris sudah mulai dibuka semenjak 27 Juli lalu.Pasifnya pergerakan dari tim asuhan Jurgen Klopp ini dinilai banyak orang akan melemahkan kekuatannya untuk mempertahankan gelar.

The Reds itu sejauh ini baru mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiacos dengan mahar 11,75 juta Pound Sterling. Namun, setelah itu tidak ada nama lagi yang didaratkan ke Anfield.

Salah satunya datang dari legenda Arsenal, Paul Merson yang menyebutkan bahwa peraih 19 gelar Liga Inggris itu perlu meningkatkan skuad mereka di pasar transfer jika mereka ingin berhasil mempertahankan mahkota Liga Premier mereka.

Meski nyaris tidak melakukan kesalahan atau kelemahan dalam permainan mereka untuk merebut gelar musim lalu, Merson yakin ada area di dalam skuad yang harus diperkuat jika The Reds ingin menjadi juara lagi.

Bahkan mantan bintang Inggris itu mengidentifikasi tantangan yang diberikan musim ini karena padatnya jadwal pertandingan, yang dapat menyebabkan masalah kebugaran.

Hasilnya, Merson memperingatkan bahwa tim itu dapat berada pada situasi tanpa pemain kunci selama musim ini dan percaya kedalaman skuad perlu ditingkatkan.

"Saya tahu mereka bermain melawan klub tertentu yang dimiliki oleh negara tetapi mereka masih perlu membeli seseorang dan mereka masih perlu membawa seseorang masuk," katanya kepada Sky Sports yang dilansir dari Liverpool Echo.

"Sulit untuk kembali ke belakang (memenangkan gelar). Bagi saya, tim Liverpool ini adalah tim yang mengandalkan banyak pemain yang bermain minggu demi minggu," sambungnya.

Ia mengatakan saat ini terdapat perubahan haluan yang cepat, ada banyak pertandingan dalam waktu singkat antara sekarang hingga Mei.

"Para pemain harus tetap fit dan itu masalah besar menurut saya untuk Liverpool. Sulit untuk memasukkan pemain-pemain itu tetapi mereka memang perlu. Van Dijk, dua bek sayap, salah satu dari mereka dari tiga penyerang, jika ada dari mereka karena alasan tertentu absen selama dua bulan atau sesuatu, itu sangat melemahkan tim," sebutnya.

"Musim sekarang adalah salah satu yang saya pikir jika anda memulai dengan lambat, saya dapat melihat anda keluar dari itu (gelar). Saya tidak melihat tim kehilangan lima atau enam pertandingan dan memenangkan Liga Premier. Pemain utama dominan dan tidak kehilangan poin," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Paul Merson, Liga Premier Inggris, Transfer Musim Panas

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini