Liverpool Dapatkan Szoboszlai dan Alexis Mac Allister di Bawah Nilai Pasar

Penulis: Depe Ptr
Kamis 06 Jun 2024, 14:24 WIB
Liverpool Dapatkan Szoboszlai dan Alexis Mac Allister di Bawah Nilai Pasar

Dominik Szoboszlai and Alexis Mac Allister via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Transfer Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister musim panas lalu membuat Liverpool mendapatkan dua gelandang berbakat tersebut dengan harga 80 juta poundsterling lebih murah dari nilai pasar mereka, menurut sebuah studi terbaru.

Szoboszlai dan Mac Allister tiba di Anfield dengan nilai transfer gabungan 95 juta poundsterling pada musim panas lalu dan dengan cepat mengukuhkan diri mereka sebagai pemain kunci di lini tengah Liverpool.

Hanya Virgil van Dijk dan Luis Diaz yang bermain lebih sering dibandingkan Mac Allister musim lalu, sementara keduanya mengakhiri musim dengan status pencetak gol terbanyak keenam, masing-masing dengan tujuh gol.

Pentingnya kontribusi mereka sepanjang musim lalu di bawah arahan Jurgen Klopp menggarisbawahi betapa luar biasanya bisnis yang dilakukan The Reds saat mengaktifkan klausul pelepasan dalam kontrak mereka.

Dominik Szoboszlai bergabung dari RB Leipzig dengan harga 60 juta poundsterling, sementara Alexis Mac Allister merupakan salah satu pembelian terbaik di musim panas bagi klub mana pun, bergabung dari Brighton hanya dengan harga 35 juta poundsterling.

Menurut studi terbaru dari CIES Observatory, yang mencantumkan 100 pemain paling berharga di seluruh dunia berdasarkan nilai transfer, Liverpool mampu mendapatkan kedua pemain tersebut dengan penghematan sebesar 80,6 juta poundsterling.

Studi tersebut mengklaim bahwa Szoboszlai adalah gelandang paling berharga keempat di dunia dengan nilai 92 juta poundsterling, 32 juta poundsterling lebih tinggi dari yang dibayarkan ke Leipzig.

Sementara itu, nilai transfer Mac Allister diperkirakan sebesar 83,6 juta poundsterling, jauh lebih besar 48,6 juta poundsterling dari yang dibayarkan Liverpool untuknya.

Artikel Tag: Liverpool, Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-dapatkan-szoboszlai-dan-alexis-mac-allister-di-bawah-nilai-pasar
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini