Liverpool dan Sheffield United Sepakati Transfer dan Harga Rhian Brewster

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 02 Okt 2020, 19:50 WIB
Penyerang muda Liverpool Rhian Brewster sepakat pindah ke Sheffield United/Image: Getty

Rhian Brewster/Image:Getty

Berita Liga Inggris: Liverpool telah menyepakati transfer dari penyerang mudanya Rhian Brewster untuk kepindahannya ke Sheffield United dengan kesepakatan 25 juta Poundsterling. Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan akan melakukan tes medis pada Jumat (2/10) waktu setempat.

Masa depan penyerang yang baru kembali dari masa peminjamannya kian tidak pasti dalam beberapa bulan terakhir, meskipun terdapat beberapa tim yang menunjukkan minatnya.

Dilansir dari Goal, saat ini kedua tim telah menyepakati harga kepindahan pemain U-21 Inggris tersebut yang mencapai 20 juta Poundsterling atau 30 juta Dolar. Brewster akan menyelesaikan pemeriksaan medis pada Jumat ini.

Liverpool dikabarkan akan menerima dana awal sebesar 18 juta Poundsterling yang sisanya akan dibayarkan sesuai dengan kinerja. Bahkan The Reds dikabarkan juga telah mengamankan klausul jual-beli dari pemain itu di masa datang sebesar 15 persen.

Juga disepakati opsi pembelian kembali yang akan beroperasi selama tiga tahun ke depan dan memungkinkan tim yang bermarkas di Anfield untuk menandatangani kembali pemain tersebut dengan harga yang disepakati.

Sebelumnya Crystal Palace juga tertarik untuk menandatangani Brewster, tetapi tawaran mereka sebesar 17 juta Poundsterling , ditambah biaya pembelian kembali sebesar 50 juta Poundsterling.

Brewster baru membuat empat penampilan untuk tim utama Liverpool, yang terakhir di Community Shield melawan Arsenal awal musim ini. Saat itu pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal dan harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Dari 10 eksekutor dari masing-masing klub, hanya pemain asal Inggris itu yang gagal menjalankan tugasnya sehingga The Gunners mengangkat piala di Wembley. Awalnya, pemain berusia 20 tahun itu diharapkan untuk tetap di Liverpool atau dipinjamkan, yang bisa membuka prospek untuk bermain kembali di Championship, di mana batas waktu transfer diperpanjang hingga 16 Oktober akan berguna.

Tetapi sekarang, terutama setelah kedatangan Diogo Jota, pemain kelahiran Inggris tersebut akan keluar secara permanen, meskipun The Reds menuntut klausul pembelian kembali dalam kesepakatan apa pun dengan tim-tim seperti Sheffield United, Crystal Palace dan Brighton.

Artikel Tag: Liverpool FC, Rhian Brewster, Sheffield United

1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini