Liverpool benam West Ham 3 - 0

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Liverpool benam West Ham 3 - 0

Liverpool benam West Ham 3 - 0

Ligaolahraga.com -

Upaya West Ham United untuk menyelamatkan diri dari degradasi Liga Premier terhambat setelah dicukur 0-3 oleh Liverpool di Anfield, Senin (19/4).

Adapun Liverpool memelihara peluangnya untuk merebut posisi keempat dengan naik ke posisi enam dan terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi terakhir ke Liga Champions.

Tampil tanpa striker Fernando Torres yang masih memulihkan cedera lutut kanannya, Liverpool nyaris tanpa kesulitan untuk mengalahkan tamunya asal London tersebut.

Dimotori oleh kapten Steven Gerrard dan Yossi Benayoun di lini tengah, serangan Liverpool selalu mencapai sektor akhir West Ham. Situasi itu didukung pula oleh rapuhnya koordinasi pertahanan West Ham yang digalang kapten Matthew Upson.

The Reds memecah kebuntuan pada menit ke-19 berawal dari tembakan bebas cepat dilakukan Gerrard kepada Benayoun. Pemain Israel ini mengontrol bola dengan pangkal lengannya dan menceploskannya ke gawang Robert Green.

Benayoun menjadi pemain kelima setelah Carlos Tevez, Frank Lampard, Lee Bowyer dan Jermaine Defoe yang mencetak gol ke gawang bekas klubnya di musim ini. Itu sebabnya Benayoun menolak untuk merayakan golnya tersebut.

Setelah bek tengah Sotirios Kyrgiakos membuang peluang emas pada menit ke-27, Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan 2-0 dua menit kemudian melalui striker David N'Gog setelah menerima umpan matang dari Maxi Rodriguez.

Gol itu adalah yang ketujuh dari N'Gog dan seluruhnya dicetak di Anfield.

West Ham berusaha bangkit di babak kedua. Zola menarik keluar Junior Stanislas dan memasukkan Guillermo Franco. Namun strategi itu belum juga mampu mengubah permainan West Ham secara signifikan.

Sebaliknya, Liverpool mampu unggul 3-0 pada menit ke-58 setelah Kyrgiakos memaksa Green untuk melakukan bunuh diri.

Di sisa waktu, Liverpool menurunkan tempo sehingga West Ham lebih sering menguasai bola. Namun demikian, skor 3-0 tetap tak berubah. Bagi Liverpool, kemenangan ini akan menjadi modal penting untuk menghadapi Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Europa hari Kamis mendatang. (Hdn)

Susunan pemain

Liverpool: Reina, Johnson, Agger, Kyrgiakos, Carragher, Gerrard (Mascherano 71), Benayoun (Degen 77), Maxi, Lucas, Kuyt, N'Gog (Babel 81).

West Ham: Green, Upson, Spector (Daprela 80), Faubert, Da Costa, Kovac, Noble, Behrami, Stanislas (Franco 46), Ilan, Cole (McCarthy 72).

[biangbola]

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-benam-west-ham-3-0
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini