Liverpool Belum Putuskan Masa Depan Rhian Brewster

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 11 Sep 2020, 05:00 WIB
Bintang muda Liverpool Rhian Brewster/ Image: Getty

Rhian Brewster saat mengeksekusi penalti menghadapi Arsenal/ Image: Getty

Berita Liga Inggris: Masa depan dari bintang muda Liverpool, Rhian Brewster hingga saat ini belum diputuskan oleh The Reds meskipun cukup banyak tim yang tertarik dengan pemain berusia 20 tahun itu. Ketertarikan berasal dari tim yang memakai jasanya musim lalu, Swansea City hingga tim-tim dari Liga Premier Inggris.

Rhian Brewster memang baru saja menghabiskan musim yang sukses dengan status pinjaman di Swansea City dan The Reds bisa saja mengirimnya kembali ke sana jika mereka tidak bisa menjualnya pada transfer musim panas ini. Bersama Swansea dia mencetak 11 kali dalam 22 penampilan untuk klub Championship tersebut.

Dilansir dari Daily Star, The Reds belum membuat keputusan tentang masa depannya dan mungkin tidak akan melakukannya hingga mendekati tenggat waktu 5 Oktober mendatang.

Meskipun ada ketertarikan dari Aston Villa, Newcastle dan Crystal Palace musim panas ini baik dengan status pinjaman atau permanen. Tapi ketiganya sejak itu menandatangani striker yang meragukan mereka bisa memberikan striker muda itu sepak bola tim utama yang dia butuhkan.

Liverpool lebih suka Brewster bermain di level Liga Premier jika dia pindah dengan status pinjaman di jendela ini. Meskipun Swansea masih mempertahankan minat untuk membawanya kembali dan kembali ke sana belum dikesampingkan.

Pada laga pra musim kali ini, Liverpool telah memainkan Brewster, yakni saat menghadapi Stuttgart dan Salzburg. Menghadapi Stuttgart Brewster mencetak satu gol.

Dalam laga uji coba kedua tersebut, striker berusia 20 tahun itu menambah jumlah golnya menjadi tiga gol dalam dua pertandingan persahabatan. Brewster memulai pertandingan dari bangku cadangan dan berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Selanjutnya, Rhian Brewster bermain untuk Liverpool di Community Shield bulan lalu di Wembley dalam kekalahan mereka dari Arsenal. Dan dia adalah satu-satunya yang melewatkan tendangan penalti dalam adu penalti, membentur mistar gawang.

Para pemain dan penggemar sama-sama kecewa, tetapi manajer Jurgen Klopp mengambil semua kesalahan dalam kekalahan itu.

"Ini tidak akan merugikan Rhian. Jika ada yang harus disalahkan, itu aku. Tapi saya ingin dia di posisi itu karena dia benar-benar finisher dan percaya diri. Hari ini tidak. Itu terjadi dalam sepakbola dan kehidupan," kata dia. 

"Kami semua harus belajar dan membuktikan bahwa kami bisa menghadapi kekalahan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Rhian Brewster, Swansea

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini