Liverpool Belum Lepas Tiga Pemainnya yang Dilego 60 Juta Poundsterling

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 01 Okt 2020, 03:00 WIB
Liverpool masih belum berhasil melepaskan tiga pemainnya yang dipatok berjumlah 60 Juta Pounds/Image: Getty

Rhian Brewster/Image:Getty

Berita Liga Inggris: Liverpool hingga saat ini belum melepaskan tiga pemain potensialnya yang dalam beberapa waktu terakhir santer dikabarkan hengkang dari tim yang bermarkas di Anfield tersebut. Meski telah banyak yang melego pemain tersebut, nyatanya manajemen tim belum menemukan kesepakatan.

Tiga nama tersebut adalah Rhian Brewster, Harry Wilson dan Marko Grujic. The Reds hanya memiliki waktu beberapa hari lagi untuk menjual tiga nama tersebut. Sedangkan pada bursa transfer kali ini tim asuhan Jurgen Klopp tersebut suda kedatangan Thiago Alcantara, Diogo Jota dan Kostas Tsimikas.

Dilansir dari Liverpool Echo, memang telah banyak tawaran untuk trio berbakat tersebut dan termasuk dari klub-klub top eropa. Kesepakan belum kunjung didapatkan karena tim bersikeras bahwa para pemain itu hanya akan meninggalkan klub jika kesepakatan transfer permanen.

Sampai saat ini, negosiasi atas kesepakatan semacam itu belum selesai meskipun tim-tim oposisi semakin dekat untuk mengerjakan persyaratan yang sesuai. Harga permintaan gabungan untuk ketiganya diyakini berjumlah sekitar £60 juta.

Meskipun, klub termasuk santai atas setiap potensi pergerakan, karena pertandingan datang padat dan cepat dengan ketiga pemain akan terlibat di beberapa titik, dimulai dengan pertandingan lain melawan Arsenal di Piala Carabao pada Kamis malam.

Pasukan yang lebih besar di Liga Champions, ditambah jadwal padat pertandingan piala dan pertandingan liga dikombinasikan dengan kekhawatiran para pemain tertular virus Corona ,seperti yang telah terlihat dengan Thiago.

Klopp dikabarkan akan senang dengan adanya lebih banyak talenta yang tersedia baginya, terutama mengingat keyakinannya bahwa kondisi pemain terancam setelah pramusim yang singkat dan sejumlah besar pertandingan yang diharapkan mereka selesaikan selama kampanye ini tanpa penerapan lima pergantian pemain di Premier.

Pertandingan liga seperti yang dilakukan divisi papan atas lainnya di seluruh Eropa. Dan karena itu, jika tim tidak menerima tawaran apa pun yang mereka sukai, semua Brewster, Wilson  dan Grujic akan bertahan.

Jika itu terjadi manajemen akan menilai kembali pasar dan sang manajer akan melihat posisi yang dipegang setiap pemain dalam skuadnya. Ada kepercayaan di Melwood bahwa salah satu dari ketiganya dapat mendorong di bawah manajer untuk menjadi bagian penting dari pengaturan, yang merupakan alasan lain mengapa tidak ada terburu-buru untuk melihat salah satu dari mereka pergi.

Klopp terkesan dengan Grujic saat melawan Lincoln di putaran ketiga Piala Carabao dan gelandang tersebut kemungkinan akan mempertahankan tempatnya melawan Arsenal di tahap berikutnya kompetisi pada Kamis malam.

Wilson terlihat sangat bersemangat dalam latihan dan masa depannya. Hal ini juga mungkin saja tergantung pada apakah Xherdan Shaqiri tertentu meninggalkan klub. Liverpool terbuka untuk tawaran untuk pemain internasional Swiss dan jika dia pergi,

Wilson akan tetap di Liverpool tidak peduli apa tawaran yang diterima klub untuknya. Brewster adalah target untuk tiga klub Liga Premier termasuk Sheffield United tetapi meskipun demikian, dia telah menunjukkan mentalitas yang baik untuk menundukkan kepala dan berlatih dengan sangat baik sampai saat ini.

Jendela transfer internasional akan ditutup pada Senin, 5 Oktober pukul 11 ​​malam untuk klub Liga Premier yang berarti tim papan atas tidak akan lagi dapat berbelanja secara langsung satu sama lain. Sementara jendela transfer musim panas 2020 juga ditutup pada 5 Oktober untu Liga di Jerman, Spanyol, Italia dan Prancis.

Artikel Tag: Liverpool FC, Transfer Musim Panas, Rhian Brewster, Grujic

2952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini