Liverpool Akan Selesaikan Masalahnya Sebelum Tenggat Waktu, Klaim Souness

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 10 Sep 2020, 06:30 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Image: Goal

Jurgen Klopp/Image: Goal

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool Graeme Souness merasa bahwa The Reds akan dapat menyelesaikan masalah di skuadnya sebelum tenggat waktu bursa transfer pada 5 Oktober. Selain itu, kurangnya pergerakan juga karena kepercayaan tim kepada pemain yang ada saat ini.

Meskipun banyak dikaitkan dengan banyak pemain di bursa transfer kali ini, The Reds sejauh ini baru mendatangkan Kostas Tsimikas dari Olympiacos dengan mahar 11,75 juta Pound Sterling. Namun, setelah itu tidak ada nama lagi yang didaratkan ke Anfield.

Dilansir dari Goal, Souness percaya kurangnya pergerakan di Anfield adalah karena kepercayaan pada mereka yang sudah ada di klub, tetapi dia yakin semua opsi akan dieksplorasi. Bahkan, Souness memiliki perasaan bahwa masalah besar akan diselesaikan sebelum tenggat waktu berikutnya.

Klub Liga Premier memiliki waktu hingga 5 Oktober untuk menyelesaikan bisnis perekrutan apa pun. Sang juara bertahan sejauh ini hanya melakukan sedikit perubahan pada skuad mereka.

Konsensus umum adalah bahwa Klopp memiliki sedikit batas untuk berinvestasi, mengingat kesuksesan yang dinikmati Liverpool selama dua musim terakhir, tetapi para rival bekerja keras untuk mengejar mereka.

Souness mengharapkan akan ada tambahan secara mendalam, meskipun The Reds juga menunjukkan bahwa mereka siap untuk menunjukkan kepercayaan yang lebih besar pada produk yang ditanam di dalam negeri dari sistem akademi mereka.

"Saya pikir itu memberi tahu anda sesuatu. Saya pikir Jurgen harus merasa dia memiliki pemain yang datang melalui sistem untuk mengisi celah ketika pemain saat ini cedera," kata dia.

"Kembali ke masa saya sebagai pemain di sana, Liverpool selalu membeli pemain ketika mereka berada di puncak tumpukan. Anda membeli pemain pada saat itu di mana anda tidak tahu apakah mereka akan datang dan langsung menjadi hit," sambungnya.

Ia berpikir dalam sejarah baru-baru ini Fabinho dan Andy Robertson sama-sama di mana mereka masuk ke klub dan mereka cocok dengan sistem dengan baik ketika mereka diperkenalkan.

"Jadi saya pikir itu akan menjadi kepercayaan yang nyata bagi para pemain muda di klub sepak bola jika mereka tidak membeli. Tapi aku punya firasat licik bahwa mereka mungkin masih menggoda seseorang," sebutnya. 

Thiago tetap menjadi tambahan yang paling mungkin untuk skuat Klopp , dengan pemain internasional Spanyol itu memasuki tahun terakhir kontraknya di Bayern, tetapi juara Jerman itu belum putus asa untuk berbicara dengan playmaker berbakat untuk memperpanjang hubungannya dengan pemenang Liga Champions itu.

Artikel Tag: Liverpool, Graeme Souness, Transfer Musim Panas

1173  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini