Lionel Scaloni: Jersey No 10 Masih Buat Lionel Messi di 2026

Penulis: Demos Why
Senin 19 Des 2022, 10:46 WIB
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni. (Foto: David Ramos - FIFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengisyaratkan bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan bagi Lionel Messi tampil di Piala Dunia 2026. Scaloni mengaku akan menyiapkan jersey dengan nomor punggung 10 bagi La Pulga.

Timnas Argentina menuai prestasi yang luar biasa pada gelaran Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Pada turnamen empat tahunan itu, Argentina dinobatkan menjadi juara usai menang adu penalti atas timnas Prancis pada laga final yang digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12) malam WIB. Gelar ini menjadi trofi juara dunia yang pertama sejak tahun 1986.

Bukan hanya itu, publik Argentina juga mendapatkan kabar baik terkait masa depan Lionel Messi. Setelah menjadi kampiun di Qatar 2022, Messi mengakui bahwa dirinya masih belum berniat untuk pensiun dari ajang internasional. Sontak saja pernyataan sang kapten tim disambut dengan suka cita.

Menanggapi kabar tersebut, Lionel Scaloni lantas berujar bahwa dirinya akan menyiapkan jersey nomor 10 untuk Messi jika seandainya sang legenda bersedia membela Argentina di Piala Dunia 2026 yang akan digelar di tiga negara yakni Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko.

"Saya pikir kami harus terus menyiapkan jersey nomor 10 untuk Piala Dunia berikutnya jika dia (Messi) ingin bermain," ujar Scaloni kepada Reuters.

"Dia memiliki hak untuk menentukan kelanjutan kariernya. Tapi apa yang dia sampaikan kepada rekan satu timnya luar biasa. Saya belum pernah melihat orang yang begitu berpengaruh di ruang ganti."

"Setelah (kami mengalahkan) Brasil, saya berbicara dengan Messi... (dan menjelaskan) kami memiliki tugas besar di masa yang akan datang. Semua orang di negara kami mulai yakin [terkait peluang kami di Piala Dunia]. Meski demikian di sisi lain tekanan pasti akan meningkat."

"Dia mengatakan kepada saya bahwa 'Kami harus terus maju, tidak ada lagi yang lebih penting dari itu' dan itu memberi saya dorongan emosional yang luar biasa."

"Saya menyadari bahwa kami berada di ambang [untuk mencapai] sesuatu yang luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Scaloni, Lionel Messi, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022, Piala Dunia 2026

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-scaloni-jersey-no-10-masih-buat-lionel-messi-di-2026
1067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini