Lionel Messi Ungkap Penyebab Kegagalannya di PSG

Penulis: Demos Why
Selasa 18 Jun 2024, 15:24 WIB
Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, membeberkan penyebab kenapa ia tampil tidak maksimal selama dua musim memperkuat Paris Saint-Germain. Apakah itu?

Mantan bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, mengenang kembali dua musimnya di ibu kota Prancis. Sudah lebih dari setahun sejak pemenang Piala Dunia 2022 meninggalkan Paris, jadi tidak mengherankan jika ada periode refleksi yang terjadi.

Messi tiba di PSG pada 2021 setelah secara tiba-tiba meninggalkan Barcelona sebagai agen bebas karena situasi keuangan mereka. Setelah mengadakan konferensi pers di mana sang pemain berurai air mata, ia menandatangani kontrak dengan Les Parisiens.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN Argentina, Messi merefleksikan waktunya di Paris setelah satu tahun sejak kepergiannya dan bergabung dengan Inter Miami.

"Itu adalah perubahan yang sulit dan berat bagi kami," kata Messi.

"Kami tidak menyangka harus meninggalkan Barcelona, itu bukanlah sebuah pilihan. Itu juga merupakan sebuah pengalaman hidup. Berada di Paris, saya mengalami hal terbaik, yaitu menjadi juara dunia."

Selain itu, pemain asal Argentina ini mencatat situasi keluarga, seperti perselisihan dengan tetangganya, yang memengaruhi suasana hatinya di lapangan.

"Mereka akan membunyikan bel pintu untuk menyuruh kami mendiamkan anak-anak pada pukul sembilan atau sepuluh malam," tambah Messi.

"Para tetangga sangat keras, meskipun saya tidak menaruh dendam kepada mereka. Sayangnya, banyak hal tidak berjalan seperti yang mereka atau saya inginkan (...) Jujur saja, hal itu sangat memengaruhi suasana hati saya, dan itu terlihat di lapangan. Di Paris, secara pribadi, saya tidak bermain dengan baik."

Secara keseluruhan, itu adalah masa kerja yang gagal secara internasional, karena Messi seharusnya menjadi bagian yang membantu PSG mencapai puncak dan memenangkan Liga Champions. Era superstar di ibu kota Prancis kini telah berakhir, dan mungkin seiring berjalannya waktu, dua musim Messi di Paris akan lebih dihargai.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-ungkap-penyebab-kegagalannya-di-psg
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini