Lionel Messi Pilih Gabung Inter Miami, Barcelona Rilis Pernyataan Resmi

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Jun 2023, 11:29 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi batal kembali ke Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Barcelona merilis pernyataan resmi yang mengatakan bahwa mereka menerima keputusan Lionel Messi untuk bergabung dengan Inter Miami di bursa transfer musim panas.

La Blaugrana telah berupaya untuk mendekati Messi seiring dengan habisnya masa kontrak bersama Paris Saint-Germain. Namun, hal itu dipastikan tidak akan terjadi pada musim panas ini.

Messi mengambil keputusan untuk bergabung dengan klub Amerika Serikat, Inter Miami, pada musim panas ini, dan Barca mengatakan bahwa mereka telah diberi tahu mengenai hal ini sejak Senin 5 Juni 2023 lalu.

"Pada Senin, 5 Juni 2023, Jorge Messi, ayah dan perwakilan sang pemain telah menginformasikan kepada Presiden Klub Joan Laporta mengenai keputusan sang pemain untuk gabung Inter Miami, meski telah mendapatkan penawaran dari Barca, untuk mewujudkan hasrat FC Barcelona dan Lionel Messi agar dia mengenakan seragam Blaugrana lagi," bunyi pernyataan resmi dari klub La Liga itu.

"Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi untuk bersaing dalam liga dengan tuntutan yang lebih rendah, jauh dari sorotan dan tekanan yang dibebankan kepadanya selama bertahun-tahun."

Messi meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2021 namun tidak mendapatkan momen perpisahan yang pantas karena pandemi pada saat itu.

"Baik Joan Laporta dan Jorge Messi juga sepakat untuk bekerja sama mempromosikan penghormatan yang pantas dari para fans Barca untuk seorang pesepak bola yang telah dan selalu dicintai oleh Barca," demikian akhir pernyataan tersebut.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Inter Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-pilih-gabung-inter-miami-barcelona-rilis-pernyataan-resmi
19901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini