Lionel Messi Disarankan Gabung Napoli Sebagai Penghormatan untuk Maradona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Des 2020, 18:30 WIB
Lionel Messi disarankan gabung Napoli untuk hormati Diego Maradona.

Lionel Messi ditantang gabung Napoli untuk hormati Diego Maradona (Image: Kick-off)

Berita Transfer: Mantan pemain Barcelona, Kevin-Prince Boateng, mengatakan bahwa Lionel Messi harusnya memilih untuk gabung Napoli setelah kontraknya kadaluarsa pada musim panas tahun depan, sebagai penghormatan untuk Diego Maradona.

Sang mega bintang sering kali dikatakan sebagai titisan dari El Pibe de Oro, yang baru saja berpulang pada usia 60 tahun akhir bulan November lalu.

Diego Maradona pernah menghabiskan beberapa tahun di Barcelona, namun klub yang benar-benar terikat erat dengannya adalah Napoli, yang memutuskan untuk mengubah nama stadion menjadi Stadio Diego Armando Maradona untuk mengenang sang legenda.

Lionel Messi juga memberikan persembahan untuk idolanya tersebut dengan mengenakan seragam lawas Newell's Old Boys dengan nomor punggung 10, usai membobol gawang Osasuna dalam kemenangan 4-0 di La Liga, beberapa hari setelah kepergian sang pencetak gol Tangan Tuhan.

Namun, menurut Boateng, Messi harusnya mengikuti jejak Maradona dengan gabung Napoli setelah kontraknya kadaluarsa dengan Barcelona pada musim panas tahun depan.

"Saya sering mendengar perbandingan antara Messi dan Maradona, dan karena itu, saya akan menantang Leo," kata Boateng, yang kini bermain untuk klub Serie B, Monza, bersama Mario Balotelli, dalam wawancara dengan ESPN.

"Dia harus gabung Napoli setelah kontraknya dengan Barcelona kadaluarsa. Itu akan hebat jika ia sendiri yang menelepon [presiden Aurelio] De Laurentiis dan berkata: 'Saya akan datang'."

Nomor punggung 10 sudah dipensiunkan dari skuat I Partenopei sejak lama, namun Kevin-Prince Boateng berpendapat bahwa Lionel Messi punya hak untuk meminta nomor keramat tersebut.

"Meskipun mereka sudah memensiunkan nomor punggung 10, 'Saya ingin menghormati nomor punggung 10 Maradona dan bermain selama setahun atau dua tahun di Napoli', tanpa berpikir tentang uang, hanya hati," katanya.

"Mungkin dengan demikian, dia bisa membawa tim menjuarai Serie A dan kemudian sosoknya akan didewakan, suatu kisah untuk film. Jika saya adalah dia, maka saya akan mempertimbangkannya. Hingga saat ini, dia sudah memenangkan segalanya di klub, menutupnya dengan cara legendaris akan sangat luar biasa," pungkas mantan bintang AC Milan itu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Napoli, Diego Maradona, Kevin Prince Boateng

4559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini