Lionel Messi Diejek Lagi Pada Laga Terakhir di PSG, Galtier Berikan Reaksi

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jun 2023, 19:24 WIB
Penyerang PSG, Lionel Messi.

Lionel Messi. (Foto: Ibrahim Ezzat/Anadolu Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Christophe Galtier mempertanyakan sikap para penggemar Paris Saint-Germain yang meneriaki Lionel Messi dalam pertandingan terakhirnya di Ligue1 saat kalah 2-3 dari Clermont Foot di Parc des Princes pada Sabtu malam. Sang manajer menyatakan bahwa ia tidak mengerti perlakuan tersebut dan menyebut pemain asal Argentina itu sebagai pemain terhebat dalam sejarah.

Paris Saint-Germain telah mengkonfirmasi bahwa Lionel Messi akan meninggalkan klub pada musim panas ini setelah kontraknya berakhir. Dia memainkan pertandingan terakhirnya untuk PSG pada hari Sabtu bersama dengan Sergio Ramos, yang juga akan meninggalkan klub.

Berbicara kepada media setelah pertandingan, Christophe Galtier menyindir para penggemar PSG dan meminta mereka untuk tidak meneriaki Messi karena gagal mencetak gol.

"Saya tidak mengerti perlakuan terhadap Leo. Ia adalah seorang profesional yang hebat, ia adalah pemain terhebat dalam sejarah. [...] Saya merasa tidak masuk akal," kata Galtier dilansir dari PSG Talk.

Ini bukan pertama kalinya Galtier menyerukan kepada para penggemar untuk tidak meneriaki dan mencemooh Messi. Dia mengatakan pada awal musim ini.

"Saya merasa itu terlalu keras. Leo adalah kreator kami, jadi dia banyak mencoba banyak hal dan secara otomatis lebih boros saat memanfaatkan peluang, tetapi di sekitar Leo, Anda perlu melihat fungsi para pemain. Kami tidak bisa mengharapkan segalanya dari Leo dan Kylian. Leo mencoba dan berhasil dalam beberapa hal, ketidakcocokan atau sebaliknya, namun ia juga gagal dalam melakukan kerja sama dengan rekan setimnya," ujar Galtier kepada 90Min.

"Siulan ini tidak adil menurut saya karena Messi memberikan banyak hal di paruh pertama musim ini. Dia adalah seorang pengumpan dan pencetak gol di tahun 2023. Terserah kepada pemain lain untuk memberikan yang lebih baik dan menghadirkan lebih banyak bahaya. Ketika Anda berada dalam periode yang sulit, Leo adalah pemain yang menentukan yang mampu memberikan bola yang tepat atau mencetak gol dengan sentuhan jenius. Pada tahun 2023? Ia mencetak gol dan juga menjadi penentu. Saya tidak pernah berpikir untuk tidak memainkannya."

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Christophe Galtier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-diejek-lagi-pada-laga-terakhir-di-psg-galtier-berikan-reaksi
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini