Lionel Messi Cetak Gol Ke-800 Saat Argentina Kalahkan Panama

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 25 Mar 2023, 02:30 WIB
Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Sports Brief)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi mencetak gol ke-800 dalam kariernya untuk klub dan negara dalam kemenangan 2-0 Argentina atas Panama di Buenos Aires pada Kamis (23/3/2023)

Setelah dua kali tendangan bebasnya membentur tiang, Lionel Messi melepaskan percobaan ketiganya yang akhirnya berhasil melewati kiper Panama Jose Carlos Guerra pada menit ke-89 untuk mencetak gol kedua untuk Argentina. Gol tersebut sekaligus menjadi gol yang ke-800 dalam kariernya baik di klub dan di tim nasional.

Messi datang ke pertandingan dengan membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai tonggak sejarah setelah mencetak golnya yang ke-799 dalam kemenangan PSG atas Nantes di Ligue 1 pada akhir pekan.

Di level klub, Messi telah mencetak 672 gol untuk Barcelona dan 29 gol untuk Paris Saint-Germain. Sementara itu di level internasional, ia telah membukukan 99 gol dalam 173 caps bersama La Albiceleste.

Pertandingan melawan Panama adalah laga pertama La Albiceleste sejak mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022 di Qatar Desember lalu. Itu juga menjadi laga pertama mereka di negaranya sejak dinobatkan sebagai juara dunia sehingga mereka sekalian memanfaatkannya untuk merayakannya bersama pendukungnya usai pertandingan.

"Terima kasih atas cinta yang telah kami terima sejak sebelum kami memenangkan ini. Seperti yang telah kami katakan, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkannya [Piala Dunia]. Secara pribadi, saya selalu memimpikan momen ini, merayakannya bersama Anda, datang ke Argentina dan mengangkat Copa América, Finalissima, dan hal terbesar, yaitu Piala Dunia," kata Messi saat berbicara kepada para penonton yang memenuhi Stadion River Plate.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Timnas Argentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-cetak-gol-ke-800-saat-argentina-kalahkan-panama
425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini