Lionel Messi Akui Sengaja Permalukan Lewandowski Saat Di Piala Dunia

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Des 2023, 22:45 WIB
Lionel Messi dan Robert Lewandowski

Lionel Messi dan Robert Lewandowski (Foto: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Messi mengakui bahwa dia berusaha mempermalukan Robert Lewandowski saat laga Argentina kontra Polandia di Piala Dunia 2022.

Pada 2021, Lionel Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or mengalahkan Robert Lewandowski, sebuah keputusan yang tidak disetujui oleh banyak orang. Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan Lewandowski yang saat itu di Bayern Munich pantas memenangkan Ballon d'Or 2020, yang ditiadakan karena pandemi COVID-19.

Lewandowski kemudian berpendapat bahwa sambutan Messi pada saat penganugerahaan penghargaan di Paris itu tidak tulus. Namun, dia yakin komentarnya dipahami di luar konteks.

Perseteruan Messi dan Lewandowski berlanjut pada 2022. Lewandowski memenangkan penghargaan 'The Best' FIFA 2021, meskipun Messi tidak memilihnya.

Striker Polandia itu mengakui bahwa penolakan Messi itu 'sulit untuk dipahami'.

Keduanya kemudian berhadapan di Piala Dunia di Qatar saat Argentina menghadapi Polandia di Grup C. Messi mengincar Lewandowski sepanjang pertandingan itu, bahkan menggiring bola ke arah sang penyerang Barcelona itu di pertengahan babak kedua.

Setelah Lewandowski berhasil merebut bola dari Messi, dia berusaha untuk berdamai dengan sang superstar Inter Miami, namun Messi terlihat benar-benar tidak mempedulikannya.

Messi akhirnya membahas insiden tersebut dalam sebuah wawancara baru dengan ESPN dan bagaimana semuanya terjadi dari sudut pandangnya.

"Pernyataan Lewandowski pada 2021 membuat saya marah karena ketika saya memenangkan Ballon d'Or, saya mengatakan apa yang sebenarnya saya rasakan," ungkap Messi.

"Saya mengabaikannya selama pertandingan karena itu adalah dia dan saya marah dan berpikir bahwa dia seharusnya tidak mengatakan apa yang dia katakan. Saya sangat marah. Apakah saya sengaja menggiring bola karena itu dia? Ya," paparnya.

Keduanya kini telah berdamai dan Messi berbicara kepada Lewandowski tentang kehidupannya di La Liga. Lewandowski memastikan kepindahannya ke raksasa Catalan dari Bayern Munich tahun lalu untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya.

"Setelah itu, kami bertemu dan berbicara dan sepakat bahwa itu adalah kesalahpahaman. Dia kesal karena apa yang dia katakan tidak sesuai dengan apa yang diberitakan," imbuh Messi.

"Kemudian dia pergi ke Barcelona dan kami berbicara tentang banyak hal tentang klub, kota dan segalanya," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Lionel Messi, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-akui-sengaja-permalukan-lewandowski-saat-di-piala-dunia
724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini