Lima Nama Akan Masuk Sebagai Anggota Tim Kecil

Penulis: Dhimas
Kamis 03 Des 2015, 16:44 WIB
Lima Nama Akan Masuk Sebagai Anggota Tim Kecil

Gatot S Dewa (Tengah) Akan Masuk Tim Kecil

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Kabar dibentuknya Tim Kecil yang diinginkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, untuk menyelesaikan konflik sepak bola nasional, kini mulai ada titik temunya. Tim Kecil ini nantinya akan diisi oleh lima orang yang telah disetujui oleh Kemenpora dan Presiden.

Hingga saat ini Kemenpora masih merahasiakan nama calon Anggota dalam Tim Kecil tersbeut. Meski demikian, saat ini sudah beredar sejumlah nama yang diprediksi akan menjadi bagian Tim Kecil, kelima nama tersebut adalah Dede Sulaiman, Djoko Susilo, Gatot S. Dewa Broto, Rita Subowo dan satu nama dari perwakilan Kementrian Luar Negeri yang masih menjadi tanda tanya.

 

Gatot S Dewa Broto yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora ini, juga tidak menampik ketika ditanya seputar calon Tim Kecil. Dirinya juga menyatakan, bahwa dalam waktu dekat akan segera diumumkan secara resmi terkait Tim Kecil ini.

 

"Ya kurang lebih demikian. Ada lima orang anggotanya (Tim Kecil)," ujar Gatot S Dewa, seperti dilansir Goal.

 

Tim Kecil tersebut nantinya diharapkan bisa membantu menuntaskan kondisi sepakbola Indonesia saat ini. Meski FIFA-AFC juga telah membentuk Komite Ad-Hoc bersama PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia.

 

Terkait nama-nama yang beredar akan masuk dalam Tim Kecil, satu nama yang masih rahasia berasal dari Kemenlu. Namun dari keempat nama lainnya, sudah tak asing lagi dalam belantika olahraga basional.

 

Sosok Djoko Susilo merupakan anggota dari Tim Transisi Kemenpora, kemudian Rita Subowo merupakan mantan Ketua Umum KONI dan KOI, yang kenal dekat dengan beberapa  pejabat FIFA. Nama Dede Sulaiman sendiri adalah mantan pemain nasional, yang baru-baru ini mencalonkan diri jadi Ketua Umum Persija Jakarta. Sedangkan Gatot S Dewa merupakan orang kepercayaan dari Menpora, Imam Nahrawi. 

Artikel Tag: FIFA, AFC, PSSI, kemenpora, Komite Ad Hoc, Tim Kecil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lima-nama-akan-masuk-sebagai-anggota-tim-kecil
938  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini