Lima Alasan AC Milan Wajib Permanenkan Status Fikayo Tomori

Penulis: Nur Afifah
Selasa 01 Jun 2021, 10:57 WIB
Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Terdapat lima alasan yang membuat AC Milan disarankan untuk mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti.

Tomori telah menjadi pemain penting di skuat Rossoneri selama paruh kedua musim 2020-21 kemarin sejak kedatangannya pada bursa transfer Januari lalu dan langsung dapat menyesuaikan diri dengan sistem Stefano Pioli. Karena itulah, ia diperkirakan akan bertahan di klub.

Milan berhasil menyisipkan klausul pembelian 28 juta euro atau Rp448 miliar dalam kesepakatan pinjaman mereka dengan Chelsea dan tampaknya mereka akan mengaktifkannya. Meski raksasa Liga Inggris menolak memberikan diskon, MilanNews menyebut Paolo Maldini dan kawan-kawan seharusnya tidak ragu.

Pada kenyataannya, outlet tersebut menjelaskan lima alasan mengenai Maldini dan Ricky Massara harus merekrut bek 23 tahun tersebut tanpa ragu, yakni reliabilitas, tekad sang pemain, harga, teknik, dan kecepatan, yang membuat transfer tersebut bakal benar-benar menjadi transaksi besar.

Berbicara soal kesepakatan tersebut, harga 28 juta euro dianggap sangat terjangkau mengingat betapa sulitnya menemukan bek tengah yang bagus di bursa transfer, setidaknya dengan harga murah. Selain biaya transfer, gaji bintang muda Inggris tersebut juga akan sangat terjangkau bagi Rossoneri.

Dalam kurun waktu hanya enam bulan di Milan, Tomori mampu beradaptasi secara cepat dengan sepak bola Italia dan sangat solid sepanjang menjalani masa pinjaman, menggunakan kecepatan dan tekniknya untuk benar-benar bersinar. Terlebih lagi, ia sudah jatuh cinta dengan klub dan ingin bertahan.

Artikel Tag: Tomori, Chelsea, Milan

2806  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini