Lilipaly Nilai Timnas Indonesia Dihuni Banyak Pemain Muda Potensial

Penulis: Dayat Huri
Minggu 29 Mei 2022, 08:00 WIB
Gelandang senior timnas Indonesia, Stefano Lilipaly

Gelandang senior timnas Indonesia, Stefano Lilipaly/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Gelandang senior Stefano Lilipaly mengaku bangga karena namanya kembali masuk dalam daftar pemain timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan uji coba FIFA match day kontra Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

Pemain Bali United itu masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk pertandingan uji coba jelang tampil pada babak Kualifikasi Piala Asia 2022 di Kuwait pada 8-15 Juni mendatang.

Lilipaly dan para pemain lain sudah mulai berlatih di Bandung untuk menghadapi pertandingan kontra Bangladesh nanti. Dengan skuat yang ada saat ini, pemain keturunan Belanda itu optimistis untuk dapat meraih hasil terbaik. Dia juga mengapresiasi banyaknya pemain muda yang kini menghuni timnas Indonesia.

"Saya lihat banyak pemain muda dengan kualitas dan potensi yang luar biasa. Harapan saya, kita bisa mendapatkan hasil terbaik," katanya seperti dilansir laman resmi pssi.

Kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia pada ajang internasional jadi hal spesial bagi seorang Lilipaly yang sudah cukup lama absen dari panggung internasional. Dia terakhir kali bermain untuk skuat Garuda pada 2019 lalu. Pemain 32 tahun itu pun bertekad memberikan penampilan terbaiknya.

"Sangat senang. Seperti yang saya bilang tadi, kembali bersama timnas, saya enjoy sama pemain, sama pelatih," ujarnya.

Untuk pertandingan di Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri, skuat Garuda yang tergabung di grup akan melakoni laga perdana kontra tuan rumah Kuwait (8/6), selanjutnya menghadapi Yordania (12/6), dan terakhir menghadapi Nepal (15/6). Tim asuhan Shin Tae-yong itu diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya sekaligus memastikan satu tiket lolos ke putaran final.

Artikel Tag: lilipaly, timnas Indonesia, Piala Asia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lilipaly-nilai-timnas-indonesia-dihuni-banyak-pemain-muda-potensial
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini