Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Spanyol Kontra Ukraina

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Sep 2020, 07:00 WIB
Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Spanyol Kontra Ukraina

Spanyol akan menghadapi Ukraina pada laga berikutnya di Liga Negara UEFA (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Spanyol akan berusaha meraih kemenangan perdananya di Liga Negara UEFA musim 2020/2021, ketika menjamu Ukraina di Estadio Alfredo di Stefano pada Senin (7/9) dini hari WIB pukul 01.45 WIB.

La Furia Roja mengawali langkah mereka di Grup A4 dengan hampir dikalahkan oleh Jerman pada laga pembuka di Mercedes-Benz Arena pada hari Jumat (4/9) dini hari WIB lalu.

Gol Timo Werner membuat Der Panzer unggul dengan nyaman sejak menit ke-51, dan skuat asuhan Luis Enrique baru bisa membalasnya lewat Jose Gaya pada detik-detik terakhir masa injury time.

Di sisi lain, Ukraina kembali membuktikan diri bahwa mereka merupakan tim yang tidak bisa diremehkan di grup ini setelah menundukkan Swiss dengan skor 2-1 di kandang sendiri,Arena Lviv, pada malam yang sama ketika Spanyol menahan imbang Jerman.

Kala itu, sontekan dari bintang Manchester City, Oleksandr Zinchenko, berhasil mengembalikan keunggulan tim besutan Andriy Shevchenko, setelah gol pembuka dari Andriy Yarmolenko disetarakan oleh Haris Seferovic.

Alhasil, Ukraina pun kini sedang memuncaki klasemen sementara Grup A4 Liga Negara UEFA, namun tentu itu bisa berubah dengan cepat, karena mereka baru menggelar satu pekan pertandingan.

Sayang bagi Spanyol, karena mereka harus kehilangan Marco Asensio yang harus dikembalikan ke Real Madrid karena mengalami cedera lutut, demikian pula dengan Adama Traore dan Mikel Oyarzabal yang sudah lebih dulu dicoret.

Penyerang remaja Barcelona, Ansu Fati, bisa merangsek ke susunan pemain utama Spanyol di sini, setelah melakoni debutnya ketika diturunkan pada jeda turun minum kontra Jerman.

Sementara itu di pihak Ukraina, Shevchenko bisa menurunkan susunan pemain yang sama ketika berhasil menghempaskan Swiss pada pertandingan pembuka.

Sempat ada keraguan perihal para pemain yang menempati posisi full-back, namun itu sudah terhapuskan setelah Bogdan Mykhalichenko dan Oleksandr Tymchyk sama-sama berkontribusi dalam penciptaan gol Ukraina ketika menghadapi Swiss.

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): De Gea; Carvajal, Ramos, P. Torres, Gaya; Ruiz, Rodri, Thiago; F. Torres, Rodrigo Moreno, Fati.

Ukraina (4-3-3): Pyatov;Tymchyk, Kryvtsov, Matvienko, Mykhalichenko; Malinovskiy, Stepanenko, Zinchenko; Yarmolenko, Moraes, Konoplyanka.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Timnas Ukraina, Liga Negara UEFA

475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini