Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Prancis Kontra Kroasia

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Sep 2020, 07:00 WIB
Prancis akan jumpa Kroasia lagi di Liga Negara UEFA

Prancis ketika menghadapi Kroasia di final Piala Dunia 2018 (Image: Zimbio)

Berita Sepak Bola: Prancis akan melanjutkan perjalananya di Liga Negara UEFA musim 2020/2021 dengan menjamu Kroasia di Stade de France pada Rabu (9/9) dini hari pukul 01.45 WIB.

Tim asuhan Didier Deschamps itu menang dengan skor tipis 1-0 atas Swedia berkat gol Kylian Mbappe ketika bertandang ke Friends Arena pada Minggu (6/9) dini hari WIB.

Kemenangan itu membawa mereka ke posisi kedua di klasemen sementara Grup A3 Liga Negara UEFA, karena kalah selisih gol dari Portugal yang menang telak 4-1 atas Kroasia.

Ya, sang finalis Piala Dunia 2018 itu dihempaskan dengan skor telak ketika bertandang ke Estadio do Dragao, setelah Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva memberondong gawang kawalan Dominik Livakovic.

Gol dari Kroasia dilesakkan oleh Bruno Petkovic, namun itu tiba pada masa injury time dan sama sekali tidak berarti apa-apa, selain menjadi gol hiburan.

Alhasil, pelatih Zlatko Dalic pun nampaknya berencana untuk melakukan perubahan besar-besaran dalam susunan pemain Vatreni ketika melawat ke Paris pada lanjutan Liga Negara UEFA tengah pekan ini.

Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic hanya bermain sebagai pengganti pada kekalahan dari Portugal. Kedua pemain kepunyaan Inter Milan itu pun diharapkan untuk tampil sebagai starter untuk laga kontra Prancis.

Di sisi lain, Prancis nampaknya akan melanjutkan eksperimen yang diinginkan oleh pelatih Didier Deschamps ketika beraksi dengan formasi 3-4-1-2 pada lawatan ke kandang Swedia.

Kylian Mbappe harus ditarik keluar pada babak kedua kontra Swedia dan mengaku merasakan kesakitan pada engkelnya. Sang penyerang Paris Saint-Germain nampaknya bisa pulih tepat waktu untuk laga kontra Kroasia, namun Deschamps telah mengindikasikan bahwa dia tidak ingin ambil risiko terhadap kondisi pemain bintangnya.

Mbappe masih diharapkan tampil sebagai starter, namun jikalau Deschamps memutuskan untuk mencadangkannya, maka penyerang Manchester United, Anthony Martial, akan masuk menggantikannya di line-up Les Blues.

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis (3-4-1-2): Lloris; Upamecano, Varane, Kimpembe; Dubois, Kante, Rabiot, F. Mendy; Griezmann; Mbappe, Giroud.

Kroasia (4-2-3-1): Livakovic; Jedvaj, Lovren, Vida, Barisic; Brozovic, Kovacic; Rebic, Pasalic, Perisic; Petkovic.

Artikel Tag: Timnas Prancis, Timnas Kroasia, Liga Negara UEFA

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini