Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Italia Kontra Bosnia

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Sep 2020, 07:00 WIB
Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Italia Kontra Bosnia

Giorgio Chiellini dan Edin Dzeko akan berhadapan lagi (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Italia akan memulai perjalanannya di Grup A1 Liga Negara UEFA musim 2020/2021 dengan menjamu Bosnia & Herzegovina di Stadio Artemio Franchi pada Sabtu (5/9) dini hari pukul 01.45 WIB.

Gli Azzurri memiliki kepercayaan diri tinggi tampil pada turnamen ini setelah berhasil merengkuh 10 kemenangan dari 10 laga yang mereka mainkan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Bosnia tergabung juga dalam grup yang sama di babak kualifikasi tersebut, dan Italia sukses merengkuh kemenangan meyakinkan dengan skor 2-1 di kandang, dan 3-0 ketika bertandang.

Tim tamu, Bosnia, memang tidak sedang dalam keadaan baik setelah gagal mengamankan tiket lolos ke Piala Eropa 2020, setelah hanya menempati urutan keempat, tertinggal lima poin dari Finlandia yang menemani Italia ke putaran final.

Namun mereka tampil cukup baik pada edisi perdana Liga Negara UEFA musim 2018/2019 lalu, dengan mengklaim tiga kemenangan dari empat pertandingan dan berhasil memuncaki klasemen akhir Grup B3.

Sementara Italia, meskipun hanya meraih satu kemenangan dari empat laga pada edisi perdana Liga Negara UEFA, mereka berhasil menempati urutan kedua di klasemen akhir di Grup A3.

Pelatih Roberto Mancini memanggil para pemain yang sudah cukup dikenal untuk seleksi kali ini, namun sayang ia harus mencoret Federico Bernardeschi dan Sandro Tonali karena cedera pada menit-menit akhir.

Namun masih ada para pemain senior yang diharapkan untuk tampil di sini, seperti Jorginho (Chelsea), Ciro Immobile (Lazio), Leonardo Bonucci (Juventus), dan Giorgio Chiellini (Juventus).

Di pihak Bosnia, Miralem Pjanic harus absen karena positif terjangkit virus corona jelang kepindahannya dari Juventus ke Barcelona. Namun Edin Dzeko siap untuk tampil memimpin lini serang mereka.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Biraghi; Barella, Jorginho, Zaniolo; Chiesa, Immobile, Insigne.

Bosnia (4-3-3): Sehic; Kvrzic, Bicakcic, Kovacevic, Kolasinac; Hajradinovic, Cimirot, Besic; Visca, Dzeko, Gojak.

Artikel Tag: Timnas Italia, Timnas Bosnia, Liga Negara UEFA

1035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini