Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Belanda Kontra Polandia

Penulis: Rei Darius
Jumat 04 Sep 2020, 08:00 WIB
Liga Negara UEFA 2020/2021: Prakiraan Susunan Pemain Belanda Kontra Polandia

Georginio Wijnaldum versus Arkadiusz Milik pada laga persahabatan Juni 2016 (Image: Goal)

Berita Sepak Bola: Belanda dan Polandia akan saling jegal di Amsterdam ArenA pada Sabtu (5/9) dini hari pukul 01.45 WIB untuk laga perdana Grup A1 Liga Negara UEFA musim 2020/2021.

Die Oranje berada dalam kondisi yang buruk lantaran ditinggal oleh pelatih kepala mereka, Ronald Koeman, yang memutuskan untuk menangani Barcelona pada bulan Agustus lalu. Alhasil, kini mereka ditangani oleh manajer interim, Dwight Lodeweges.

Hal tersebut cukup disayangkan karena Koeman berhasil mengantarkan Belanda meraih tiket lolos ke Piala Eropa 2020, turnamen internasional pertama mereka setelah gagal tampil di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

Belanda berhasil meraih delapan kemenangan dari 10 pertandingan di Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020, meskipun tergabung dalam satu grup dengan tim sekelas Jerman.

Koeman juga berhasil mengantarkan Memphis Depay dan kolega mencapai final pada edisi perdana Liga Negara UEFA. Hanya saja, mereka harus mengakui keunggulan Portugal dengan skor 0-1 pada laga penentu juara.

Di sisi lain, Polandia juga telah meraih kembali performanya dengan meraih delapan kemenangan dari 10 pertandingan di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka meraih kemenangan pada empat laga terakhir di Grup G.

Hal itu cukup memuaskan, mengingat Polandia finis di posisi paling buncit di Grup A3 pada edisi perdana Liga Negara UEFA musim 2018/2019 lalu, lantaran tidak pernah menang dari empat pertandingan, hanya meraih dua hasil imbang saja.

Namun kini, Polandia harus tampil tanpa striker andalan mereka, Robert Lewandowski, yang diberi kesempatan beristirahat lebih panjang setelah mengantarkan Bayern Munich menjuarai Liga Champions bulan Agustus lalu.

Alhasil, striker Hertha Berlin, Krzysztof Piatek, diharapkan akan tampil memimpin lini serang Polandia, didukung oleh gelandang Napoli, Piotr Zielinski dari lini kedua.

Sementara Belanda harus mencoret bek Inter Milan, Stefan de Vrij, pada hari Kamis (3/9) kemarin, setelah dikonfirmasi mengalami cedera. 

Hal itu sangat disayangkan karena De Vrij seharusnya bisa menemani Virgil van Dijk di jantung pertahanan, karena ada posisi lowong setelah Matthijs de Ligt absen akibat cedera bahu. 

Gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek, diperkirakan akan tampil di lini tengah, ditemani oleh mantan rekan setimnya di Ajax, Frenkie de Jong.

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda (4-3-3): Cillessen; Veltman, Van Dijk, Ake, Wijndal; Van de Beek, F. De Jong, Wijnaldum; Promes, L. De Jong, Depay.

Polandia (4-2-3-1): Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Rybus; Goralski, Krychowiak; Szymanski, Zielinski, Grosicki; Piatek.

Artikel Tag: Timnas Belanda, Timnas Polandia, Liga Negara UEFA

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini