Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up PSG vs Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Senin 12 Apr 2021, 20:00 WIB
Bayern Munich dan PSG berhadapan dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Bayern Munich dan PSG akan melakoni laga penentu (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Bayern Munich akan berusaha untuk membalikkan agregat ketika melawat ke Parc des Princes untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4) dini hari pukul 02.00 WIB.

Die Bavaria dalam keadaan tertinggal setelah ditaklukkan dengan skor 2-3 pada leg pertama yang terselenggara di Allianz Arena pada pekan lalu.

Itu merupakan pembalasan yang cukup setimpal dari PSG yang takluk dengan skor tipis 0-1 pada final Liga Champions tahun lalu.

Sayangnya, Bayern Munich tidak memiliki modal berarti setelah tertahan dengan skor 1-1 pada laga Bundesliga kontra Union Berlin pada akhir pekan kemarin. 

Pelatih Hansi Flick pun nampaknya harus mengandalkan Eric Maxim Choupo-Moting sebagai ujung tombaknya, sebab Robert Lewandowski mustahil untuk tampil karena belum pulih dari cederanya. Serge Gnabry pun lagi-lagi absen karena masih menjalani karantina akibat terinfeksi COVID-19.

Krisis pun menimpa pos bek tengah, sebab Niklas Sule dan Jerome Boateng sama-sama diragukan tampil. Lini tengah juga kehilangan salah satu pejuang terbaiknya, Leon Goretzka, jadi Javi Martinez bisa tampil sebagai starter.

Flick punya opsi lain untuk ini, yaitu untuk menarik Thomas Muller ke lini tengah untuk berduet bersama Joshua Kimmich dan memainkan Jamal Musiala sebagai starter.

Sementara itu, setelah menaklukkan Bavaria pada pekan lalu, PSG melanjutkan performa gemilangnya dengan menghantam Strasbourg 4-1 di Ligue 1.

Namun Les Parisien harus bisa melakukannya tanpa diperkuat oleh bek tengah Marquinhos, yang mengalami cedera. Ia dipastikan menepi bersama Juan Bernat.

Marco Verratti dan Alessandro Florenzi sudah tersedia lagi untuk pelatih Mauricio Pochettino, setelah mendapatkan hasil negatif dalam tes COVID-19.

Namun begitu, kiper Keylor Navas berada dalam keraguan setelah harus ditarik keluar pada jeda turun minum kontra Strasbourg. Pochettino berusaha untuk menenangkan para fans, dan berharap bahwa dia cukup bugar untuk bermain dalam pertandingan penting ini.

Dengan ketiadaan Marquinhos, maka Danilo Pereira bisa ditarik ke jantung pertahanan, selagi salah satu di antara Leandro Paredes dan Ander Herrera akan berduet di lini tengah bersama Idrissa Gueye.

Prakiraan Susunan Pemain

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Navas; Dagba, Danilo Pereira, Kimpembe, Diallo; Paredes, Gueye; Di Maria, Neymar, Draxler; Mbappe.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, J. Martinez; Sane, Muller, Coman; Choupo-Moting.

Artikel Tag: Bayern Munich, PSG, liga champions

2010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini