Liga 1 Ditunda, Dokter Tirta Sebut Masyarakat Butuh Hiburan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 15 Jul 2021, 03:00 WIB
Dokter Tirta bicara terkait penundaan Liga 1

Dokter Tirta bicara terkait penundaan Liga 1/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penundaan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang harus tertunda karena tingginya kasus Covid-19 di tanah air jadi perhatian serius dr. Tirta Mandira Hudhi atau Dokter Tirta yang menilai bahwa masyarakat butuh hiburan.

Kompetisi sepak bola tanah air sendiri sempat dijadwalkan bergulir pada 9 Juli 2021. Namun rencana tersebut harus tertunda.

"Pertimbangannya sederhana. Saat ini psikis masyarakat itu terganggu. Tidak dalam situasi yang ideal karena beragam berita tentang pandemi Covid-19 yang berlebihan. Masyarakat butuh hiburan. Dan, hiburan itu bisa menjadi imun agar tubuh sehat. Siaran pertandingan sepak bola itu adalah hiburan," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sosok yang juga dikenal sebagai pengusaha itu juga memahami soal adanya ketakutan akan memunculkan kluster baru dari sepak bola jika kompetisi digulirkan. Ia mengingatkan, pada perhelatan Piala Menpora 2021 lalu telah diterapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, ketakutan itu pun tak terjadi.

"Memang ada sedikit masalah soal disiplin suporter usai perhelatan final Piala Menpora 2021 lalu. Tinggal fokusnya saat ini bagaimana PSSI dan LIB (PT Liga Indonesia Baru) bisa memastikan kepada publik bahwa suporter atau penonton tidak datang ke stadion atau berkerumun. Harus ada aturan tegas. Jika tetap ada suporter yang datang, klub akan mendapatkan hukuman berat," katanya.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mendukung penuh apa yang diutarakan Dokter Tirta.

"Kami sepakat, menonton sepak bola adalah imun. Sambil berharap angka pandemi Covid-19 turun, mari semuanya berkomitmen dengan rencana bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Tidak datang ke stadion, cukup dukung dari rumah dan tidak berkerumun," sebutnya.

Artikel Tag: Liga 1, dokter tirta, lib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-1-ditunda-dokter-tirta-sebut-masyarakat-butuh-hiburan
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini