Libas Leeds, Mourinho Puji Duo Kane dan Son Yang Telah Lakukan Hal Istimewa

Penulis: Vina Enza
Minggu 03 Jan 2021, 06:45 WIB
Mourinho puji Kane dan Son

Harry Kane dan Son Heung-min (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho memuji duo Harry Kane dan Son Heung-min telah melakukan hal yang istimewa untuk Tottenham Hotspur di musim ini setelah keduanya masing-masing menyumbangkan gol di kemenangan 3-0 atas Leeds United pada Sabtu (02/01) malam WIB. Tiga poin sempurna membawa Spurs ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League.

Harry Kane membawa Tottenham unggul melalui tendangan penalti dan sekaligus merupakan gol kesepuluhnya musim ini, selanjutnya kedua pemain tersebut bekerja sama dengan apik dan menghasilkan gol kedua yang disumbangkan Son tepat sebelum turun minum. Gol ketiga disumbangkan oleh Toby Alderweireld.

Ini merupakan gol ke-100 Son Heung-min untuk Tottenham dan merupakan yang ke-13 di musim ini hasil dari kerjasama apik kedua pemain di liga, dan menyamakan rekor yang ditorehkan oleh Alan Shearer dan Chris Sutton untuk Blackburn di 1994-95.

“Menurut saya banyak pemain bagus di Premier League di manapun bahkan di klub di mana anda tidak yakin bahwa mereka bisa memiliki pemain hebat,”ujar Mourinho seperti dikutip Reuters UK.

“Namun saya harus mengatakan bahwa Sonny dan Harry telah melakukan hal yang istimewa.

“Mereka adalah pemain yang sangat bagus seperti yang anda ketahui selama bertahun-tahun, saya ingin banyak gol terutama dari pemain lain namun hari ini gol kedua sangat bagus karena melawan sebuah tim yang bertahan seperti yang dilakukan oleh Leeds.”

Meski tuan rumah yang tampil sebagai pemenang tapi tim tamu lebih unggul dalam penguasaan bola sebanyak 64 persen, dan tentunya merupakan hasil yang cukup memuaskan untuk mengakhiri empat laga tanpa kemenangan Tottenham di Premier League dan mengirimkan pasukan Mourinho kembali ke posisi empat besar klasemen.

Spurs berada di peringkat ketiga dengan 29 poin dari 16 pertandingan tertinggal empat poin dari posisi puncak yang dipegang bersama oleh Liverpool dan Manchester United.

Artikel Tag: Mourinho, Harry Kane, Son Heung Min, Tottenham

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini