Lewat Video Call, Pejabat Klub Pastikan Arsenal Hemat di Bursa Transfer

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Mei 2020, 08:00 WIB
Lewat Video Call, Pejabat Klub Pastikan Arsenal Hemat di Bursa Transfer

Direktur pelaksana Vinai Venkatesham (kiri) dan kepala sepak bola Raul Sanllehi. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Kepala sepak bola Arsenal, Raul Sanllehi, telah memperingatkan staf klub untuk melupakan perekrutan besar musim panas ini karena keuangan klub sedang dalam krisis akibat penyebaran pandemi virus corona.

Premier League telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret dan belum ada pengumuman kapan musim 2019-20 akan dilanjutkan, sementara kompetisi lainnya seperti Eredivisie dan Ligue 1 sudah dihentikan meksipun musim sedikit lagi rampung.

Untuk melindungi klub dari krisis, Arsenal menjadi tim Premier League pertama yang menyetujui pemotongan gaji sebesar 12,5 persen untuk sebagian besar skuat tim utama, sementara para eksekutif akan menghadapi pengurangan 30% dalam upah mereka selama 12 bulan ke depan.

The Gunners sudah menargetkan beberapa nama untuk jendela transfer musim panas ini, termasuk Thomas Partey dari Atletico Madrid. Gelandang berusia 26 tahun itu memiliki klausul pelepasan senilai 43,5 juta poundsterling, tetapi Arsenal harus melupakan transfer besar hingga situasi keuangan mereka membaik.

Menurut pemberitaan Evening Standard, Arsenal rutin melakukan video call mingguan dengan staf ruang ganti mereka yang dipimpin oleh direktur pelaksana Vinai Venkatesham dan kepala sepak bola Sanllehi. Dalam pertemuan terakhir, Sanllehi mengakui bahwa klub tidak akan fokus pada perekrutan besar untuk jendela transfer mendatang.

Pekan ini, Daily Mail juga mengklaim Arsenal akan memfokuskan upaya mereka untuk melakukan kesepakatan pertukaran pemain musim panas ini. Selain itu, The Gunners juga hanya bisa mendatangkan pemain yang berstatus sebagai bebas transfer karena klub hampir tidak mungkin bisa mengeluarkan anggaran di musim panas.

Klub-klub Premier League dijadwalkan akan bertemu lagi pada Jumat (1/5) untuk membahas kapan dan bagaimana musim ini bisa dilanjutkan kembali, juga ada saran bahwa 92 pertandingan tersisa harus digelar tanpa penonton.

Artikel Tag: Raul Sanllehi, Arsenal, transfer

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini