Lewandowski Sebut Klopp Sebagai Pelatih Paling Berjasa Dalam Karirnya

Penulis: Dian WJ
Senin 04 Feb 2019, 11:30 WIB
Lewandowski Sebut Klopp Sebagai Pelatih Paling Berjasa Dalam Karirnya

Robert Lewandowski dan Juergen Klopp

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Jelang laga babak 16 besar antara Liverpool kontra Bayern Muenchen dua pekan mendatang, bomber Muenchen, Robert Lewandowski melayangkan pujiannya pada pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang disebutnya sebagai pelatih paling berjasa dalam karirnya sebagai seorang pemain sepak bola.

Lewy dan Klopp memang pernah bekerja dalam satu tim yang sama, yakni ketika keduanya masih berada di Borussia Dortmund medio 2010-2014 silam. Bahkan di kala itu, Klopp pula lah yang mengorbitkan Lewy dari striker yang tidak dikenal menjadi bomber papan atas dunia.

Klopp berhasil mencium bakat istimewa Lewandowski yang sebelumnya hanya bermain di klub Lech Poznan, dan lewat polesan tangan dinginnya, Lewy menjelma menjadi salah satu striker top dunia hingga saat ini. Atas dasar hal inilah, Lewandowski tak melupakan jasa Klopp yang begitu besar terhadap perkembangan karirnya.

"Dia adalah pelatih yang sangat penting bagi hidup saya sebagai pemain sepak bola. Saya harus berterima kasih kepadanya atas apa yang saya capai dalam hidup saya saat ini. Dia sosk hebat, sebagai pribadi dan juga sebagai pelatih. Kami sudah bicara banyak, tentang sepakbola dan juga kehidupan. Saya telah belajar banyak darinya," tutur Lewy seperti dikutip Bulinews.

"Secara taktik, ada beberapa hal, tapi yang dia berikan kepada saya yang di atas segalanya adalah keyakinan bahwa saya bisa bermain di level tertinggi. Dia telah membangkitkan pemikiran ini dalam diri saya, dan selalu menunjukkan kepada saya langkah-langkah selanjutnya ke depan. (Awalnya) saya tidak tahu bahwa saya memiliki potensi yang sangat besar," imbuhnya.

Kerja sama antara Lewandowski dengan Klopp di Dortmund kala itu sukses membawa klub tersebut menggondol dua trofi Bundesliga serta satu titel DFB Pokal dan Piala Super Jerman.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Juergen Klopp, Liverpool, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lewandowski-sebut-klopp-sebagai-pelatih-paling-berjasa-dalam-karirnya
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini