Lewandowski Diragukan Tampil Pada Laga Kontra Liepzig

Penulis: Degha Mulia
Selasa 30 Mar 2021, 19:30 WIB
Lewandowski menderita cedera lutut saat membela tim nasional Polandia di laga melawan Andorra

Robert Lewandowski (Foto: Messenger Newspapers)

Berita Liga Jerman: Lewandowski dipastikan absen memperkuat tim nasional Polandia dalam laga kualifikasi World Cup melawan Inggris dan ketersediannya untuk laga big match melawan Liepzig dalam pekan ke-27 Bundesliga pada hari Sabtu (03/04) juga diragukan.

Kapten tim nasional Polandia sebelumnya berhasil mencatatkan brace yang membawa negaranya menang telak dengan skor 3-0 atas Andorra dalam laga grup I kualifikasi World Cup 2022 pada hari Minggu (28/03) waktu setempat. Di laga tersebut, Lewandowski harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-63 setelah mengalami cedera lutut. 

Pemain berusia 32 tahun tersebut kini  akan absen di laga kualifikasi World Cup melawan Inggris. Cedera yang ia dapatkan di laga tersebut juga membuatnya diragukan untuk tampil dalam laga pekan ke-27 Bundesliga kontra Liepzig dan leg pertama perempat final Champions League melawan Paris Saint-Germain.

Asosiasi Sepakbola Polandia (PZPN) menginformasikan hasil pemeriksaan yang menunjukkan adanya permasalahan ligamen di lutut kanan sang pemain dan ia memerlukan waktu pemulihan sekitar 5-10 hari untuk menghindari terjadinya dampak yang lebih buruk.

Presiden PZPN, Zbigniew Boniek melalui akun resmi twitternya mengonfirmasi jika cedera Lewandowski tidak separah seperti yang dikhawatirkan pada awalnya

"Tidak ada yang perlu dicemaskan dari kondisi Lewandowski saat ini. Jika pertandingan melawan Inggris nanti merupakan laga penentuan gelar juara bisa saja dia siap untuk tampil," ujar Boniek dalam akun twitternya.

Pelatih tim nasional, Paolo Sousa memilih untuk lebih optimis dalam menyikapi cederanya salah satu pilar utamanya tersebut, "Pemeriksaan awal menunjukkan bahwa kondisinya tidak terlalu buruk. Ia merasa sedikit sakit di bagian lututnya dan sekarang dia hanya butuh istirahat yang cukup."

Artikel Tag: Lewandowski, Bayern Munich, Liepzig, Bundesliga

529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini