Lewandowski Cabut, Hans Flick Prediksi Persaingan di Bundesliga Semakin Seru

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 19 Jul 2022, 10:00 WIB
Hans Flick

Hans Flick Melakukan Wawancara (Sumber: Markus Gilliar/GES Sportfoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski, pemain yang telah lima musim terakhir keluar sebagai top skor Bundesliga itu akhirnya meninggalkan Bayern Munich dan bergabung bersama Barcelona. Pelatih Timnas Jerman, Hans Flick, memprediksi bahwa kepergian Lewandowski akan membuat persaingan di Bundesliga bakal lebih kompetitif.

Tak dipungkiri, keberadaan Lewandowski di lini depan Bayern Munich membuat klub penghuni Allianz Arena itu memiliki lini serang yang mengerikan, dan itu terbukti dengan koleksi 97 gol yang mereka miliki di musim 2021/22 lalu di Bundesliga. Oleh sebab itu, kepergian Lewandowski diyakini akan sedikit mengurangi kengerian lini depan Bayern, meski sebagai penggantinya Die Bavarian telah mendatangkan Sadio Mane.

Selain itu, klub-klub pesaing Bayern juga tak pernah lelah untuk terus berbenah diri dengan cara mendatangkan para pemain top Eropa pada bursa transfer. Hans Flick meyakini bahwa RB Leipzig dan Bayer Leverkusen akan menjadi penantang terberat Bayern dalam meraih juara, selain tentunya Borussia Dortmund.

“Bayern masih memiliki skuat terbaik. Tetapi Anda dapat melihat bahwa tim lain terus meningkatkan kualitasnya. Tim yang sangat saya nantikan adalah RB Leipzig dan bayer Leverkusen. Di Bayern, saat ini sedikit lebih sulit untuk memprediksi bagaimana Julian Nagelsmann ingin bermain. Pokoknya, saya menantikan dimulainya musim kompetisi liga,” kata Flick, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Leipzig memenangkan gelar pertama mereka dan akan lebih percaya diri. Saya melihat banyak potensi di Leverkusen. Jika kami memiliki empat atau lima tim di puncak, itu akan membuat liga lebih menarik. Itu akan bagus untuk kompetisi, kegembiraan, dan para penggemar,” pungkasnya.

Artikel Tag: Hans Flick, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lewandowski-cabut-hans-flick-prediksi-persaingan-di-bundesliga-semakin-seru
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini