Lepas N'Koyi, Madura United Bidik Striker Asing Baru

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 06 Feb 2018, 07:45 WIB
Lepas N'Koyi, Madura United Bidik Striker Asing Baru

Patrick N'Koyi/Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia: Madura United akhirnya memutuskan untuk tidak merekrut Patrick N’Koyi. Saat tampil di babak delapan besar Piala Presiden, Minggu (4/2), skuat asuhan Gomes da Oliveira ini sudah tak diperkuat penyerang asal Kongo ini. Klub ini pun kini kembali mencari striker asing anyar.

Meski sudah memulangkan N’Koyi, Madura United masih belum memastikan calon penggantinya untuk melengkapi pemain asing di skuad Madura United guna menjalani Liga 1.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang dalam proses menjalin komunikasi dengan calon pemain yang diproyeksikan untuk mengisi striker. Sebelum proses komunikasi mencapai kata sepakat, Haruna mengaku belum bisa mengumumkannya.

“Sejak tidak ada N’Koyi memang ada ada slot kosong untuk posisi striker asing. Itu berarti ada kebutuhan untuk posisi striker. Kebutuhan itu harus segera dipenuhi dalam waktu cepat ini. Kita tunggu dalam dua tiga hari ini, nama calon pemainnya,” ucap Haruna.

Sementara untuk posisi lainnya, yakni posisi gelandang dan belakang, Haruna mengungkapkan bahwa skuad yang ada saat ini dianggap cukup. Namun demikian, Haruna menegaskan bahwa kepastian merasa cukup tersebut masih akan terus dilihat perkembangannya dari serangkaian pertandingan yang akan dijalaninya di pelaksanaan Piala Presiden.

“Cukup bukan berarti sudah aman dan selesai. Komposisi tim masih akan tetap dinamis hingga penutupan pendaftaran pemain di pelaksanan Liga 1 nanti,” ulas Haruna.

Proses evaluasi pemain sendiri, sebagaimana ditegaskan Haruna, tidak hanya berlaku bagi pemain asing saja. Ditegaskan Haruna, bahwa seluruh pemain, baik local maupun asing tetap berada dalam bingkai evaluasi.

Sejak pelaksanaan Piala Suramadu Super cup (SSC) beberapa waktu lalu, beberapa pemain memang belum mendapatkan kesempatan bermain penuh selama 90 menit. Sebagian besar, mendapatkan jatah bermain separuh permainan saja.

Marcel Sacramento, adalah pemain yang paling sedikit mendapatkan kesempatan bermain sejak babak penyisihan Piala Presiden. Cedera yang dialami selama pelaksanaan SSC, menjadikan Marcel baru mendapatkan kesempatan bermain saat menghadapi Persebaya Surabaya di pertandingan terakhir Grup C. Itupun, pemain yang digaet dari Semen Padang ini hanya mendapatkan kesempatan bermain saat babak pertama saja.

Demikian halnya pada pertandingan perempat final Piala Presiden kemarin, giliran Nuriddin Davronov yang harus istirahat karena mengalami cedera. Sementara Marcel mendapatkan kesempatan bermain di babak kedua.

Minimnya penampilan pemain dalam setiap pertandingan, diakui Haruna juga menjadi salah satu item penilaian dalam evaluasi yang dilakukan pihaknya. “Banyak item proses evaluasi yang kami terapkan. Jam bermain, kontribusi sesuai dengan posisinya dan juga kemampuan bekerjasama dengan baik dalam setiap pertandingan yang dijalaninya,” kata Haruna.  

Artikel Tag: Patrick N'Koyi, madura united, Gomes da Oliveira, Piala Presiden, Liga 1, Berita Liga Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lepas-nkoyi-madura-united-bidik-striker-asing-baru
1667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini