Lepas dari Dortmund, Mario Gotze Disarankan Pindah ke La Liga

Penulis: Rei Darius
Selasa 02 Jun 2020, 08:30 WIB
Lepas dari Dortmund, Mario Gotze Disarankan Pindah ke La Liga

Mario Gotze disarankan pindah ke La Liga (Image: Getty)

Berita Transfer: Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, berpendapat bahwa Mario Gotze, yang akan segera meninggalkan Borussia Dortmund dalam waktu dekat, akan sangat cocok untuk bermain di Liga Spanyol karena kemampuannya ketika menguasai bola.

Kontrak Mario Gotze dengan Borussia Dortmund akan segera kadaluarsa pada musim panas ini, dan dia akan bebas memilih klub mana pun yang tertarik untuk meminangnya.

Sang pemain berusia 27 tahun itu kembali ke Signal Iduna Park dari Bayern Munich pada tahun 2017 untuk menjalani periode kedua dalam kariernya bersama Borussia Dortmund, namun gagal untuk menemukan kembali performa terbaiknya, karena sering dirundung oleh permasalahan otot.

Penentu final Piala Dunia 2014 ini telah mengatakan bahwa dirinya terbuka dengan kemungkinan melanjutkan karier di luar Jerman, dan Ter Stegen menyarankan Gotze untuk memilih La Liga sebagai pelabuhan berikutnya, karena dia mampu menjadi pembeda untuk banyak klub di Spanyol.

"Mario merupakan seorang pemain yang mampu menguasai bola dengan baik dan meningkatkan permainan. Dia tentunya akan sangat cocok untuk bermain di Liga Spanyol," kata Ter Stegen kepada Kicker.

"Entah tujuannya adalah untuk bermain sepak bola—saya tidak tahu. Ketika kami berbincang, kami tidak pernah membicarakan tentang sepak bola. Bagi saya, yang terpenting adalah dia membuat keputusan yang membahagiakannya. Dia akan cocok bermain di banyak klub dan bisa menjadi pembeda untuk klub-klub itu."

Namun hingga kini, belum ada klub La Liga yang diwartakan tertarik dengan Mario Gotze. Sejauh ini, klub-klub yang tertarik kepadanya di antaranya adalah Liverpool, Inter Milan, AC Milan, Arsenal, Everton, dan West Ham.

Artikel Tag: Mario Gotze, Borussia Dortmund, Marc-Andre Ter Stegen, La Liga

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini