Leonardo Bonucci Resmi Umumkan Pensiun Setelah Fenerbahce Tutup Musim

Penulis: Rei Darius
Minggu 26 Mei 2024, 22:26 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci resmi mengumumkan pensiun (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek legendaris Juventus dan timnas Italia, Leonardo Bonucci, resmi mengumumkan pensiun pada usia 37 tahun dengan Fenerbahce menjadi klub terakhirnya.

Sang bek tengah bergabung dengan klub asal Turki itu pada bursa transfer bulan Januari lalu, setelah melalui paruh pertama musim dengan buruk bersama Union Berlin.

Dia berharap untuk bisa menembus skuat timnas Italia di Piala Eropa 2024, namun Luciano Spalletti sama sekali tidak memanggilnya untuk skuat bayangan yang berisikan 30 pemain.

Leonardo Bonucci menyadari bahwa kini saatnya untuk pensiun dan mengumumkan bahwa laga kontra Istanbulspor pada Minggu (26/5) malam ini akan menjadi pertandingan profesional terakhirnya.

"Itu adalah sebuah kebahagiaan bagi saya untuk ambil bagian dalam keluarga luar biasa ini," kata Bonucci dalam situs resmi Fenerbahce.

"Saya mencoba untuk menunjukkan yang terbaik di dalam maupun luar lapangan, namun yang terpenting adalah memperjuangkan laga terakhir besok," tambahnya.

"Saya ingin menutup karier dengan sebuah gelar dan kami punya kesempatan untuk menjadi juara besok."

Kendati begitu, sulit bagi mereka untuk menjadi juara karena tim peringkat pertama Galatasaray unggul tiga poin dan hanya memerlukan hasil imbang kontra Konyaspor untuk meraih gelar juara Liga Super Turki pada musim ini.

Leonardo Bonucci pernah membela Inter Milan, AC Milan, Treviso, Pisa, Genoa, dan Bari dalam kariernya, namun dia melegenda bersama Juventus, yang dibelanya dalam dua periode pada 2010 hingga 2017 dan 2018 hingga 2023.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, fenerbahce, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-resmi-umumkan-pensiun-setelah-fenerbahce-tutup-musim
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini