Leon Goretzka Masih Berharap Tampil di Piala Eropa 2024 Bersama Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 22 Apr 2024, 11:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: EPA/RONALD WITTEK)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Leon Goretzka, tetap berharap bisa mendapat panggilan untuk membela Timnas Jerman di Piala Eropa 2024 mendatang, meskipun performanya sempat mengalami penurunan di musim 2023/24 kali ini.

Piala Eropa 2024 tentu akan sangat menarik bagi para pemain Jerman, karena kejuaraan antar negara Eropa itu akan berlangsung di tanah air mereka mulai 14 Juni hingga 14 Juli mendatang. Oleh sebab itu, mayoritas pemain Jerman bermimpi untuk bisa bermain di kejuaraan tersebut dan mempersembahkan penampilan terbaik bagi negaranya.

“Itulah (tampil di Piala Eropa 2024) tujuan saya yang jelas. Sikap saya adalah saya selalu berusaha berada di lapangan dan menunjukkan kepada Julian (Nagelsmann/pelatih Timnas Jerman) bahwa saya ada di sana dan saya akan berjuang. Saya mencoba menerapkannya ke lapangan minggu demi minggu agar bisa naik kereta (ke Piala Eropa),” kata Goretzka, dalam wawancara singkatnya dengan Sky Sport.

Sejauh musim ini Leon Goretzka telah mencatat 37 penampilan dari semua kompetis bersama Bayern Munich, mencetak lima gol dan menyumbang sebelas assists. Di penampilan terakhirnya saat Bayern mengalahkan tuan rumah Union Berlin dengan skor 1-5, Goretzka mampu bermain brilian dengan mencetak satu gol. Selain itu, gelandang berusia 29 tahun tersebut juga sukses mencatat 88 persen akurasi umpan, memenangkan enam dari sembilan duel darat, dan melakukan tiga tekel melawan Union Berlin.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-goretzka-masih-berharap-tampil-di-piala-eropa-2024-bersama-jerman
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini