Leo Lelis Siap Kawal Pertahanan Persebaya Surabaya di Derby Suramadu

Penulis: Dayat Huri
Jumat 12 Agu 2022, 18:30 WIB
Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Leo Lelis

Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Leo Lelis/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan asal Brasil, Leo Lelis siap mengawal lini pertahanan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-4 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Madura United. Laga bertajuk Derby Suramadu itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (14/8) nanti.

Mantan pemain Persiraja Banda Aceh itu diketahui harus absen dalam tiga pertandingan awal Liga 1 musim 2022/2023 karena cedera betis. Kondisi itu cukup merugikan Bajul Ijo karena selama pramusim, dia selalu jadi andalan untuk mengisi satu tempat di jantung pertahanan.

Harus menepi selama tiga perkan awal, Leo Lelis mengaku sudah gatal untuk kembali ke lapangan hijau sekaligus melakoni partai debutnya di kompetisi resmi bersama Persebaya Surabaya.

"Saya cedera hanya beberapa hari jelang liga. Ini cedera baru, tidak pernah saya mengalami sebelumnya cedera di betis. Saya terus berjuang untuk segera pulih dengan bimbingan tim medis, dan saat ini saya siap untuk bermain," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Selama Piala Presiden 2022, Lelis selalu menjadi pilihan utama Aji Santoso di posisi bek tengah bersama Rizky Ridho. Dalam laga melawan Bali United, dia juga sempat ditandemkan dengan Riswan Lauhin. Namun, ia tidak fit untuk beberapa laga awal liga setelah mengalami masalah pada betis kanannya dalam uji coba melawan PSIM Jogjakarta. Cedera itu semakin parah ketika ia ikut tes fisik selang dua hari berikutnya.

Hasil MRI Leo Lelis menunjukkan bahwa ia mengalami masalah pada otot betis kanan. Ia pun harus masuk program pemulihan. Sebenarnya sudah fit jelang lawan Bhayangkara FC, namun kondisi fisiknya belum ideal setelah absen dari latihan rutin cukup lama.

"Lawan Madura United akhirnya saya siap sepenuhnya. Saya bertekad untuk membawa Persebaya menang, ini adalah laga home," kata pemain kelahiran Brasil 15 November 1993 itu.

Artikel Tag: Leo Lelis, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leo-lelis-siap-kawa-pertahanan-persebaya-surabaya-di-derby-suramadu
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini