Lenglet: Pergantian Lima Pemain Menguntungkan Pemain

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Jun 2020, 09:24 WIB
Lenglet: Pergantian Lima Pemain Menguntungkan Pemain

Pemain belakang Barcelona, Clement Lenglet. (Foto: Marca)

Berita Liga Spanyol: FIFA mengizinkan setiap liga di Eropa untuk melakukan lima pergantian. Pemain belakang Barcelona, Clement Lenglet mengatakan peraturan baru ini jelas menguntungkan pemain.

Akan dimulai laginya beberapa kompetisi di Eropa termasuk La Liga di tengah pandemi ini memang melahirkan peraturan-peraturan baru yang terasa unik dan bahkan kontroversial. Salah satu aturan yang masih melahirkan sedikit perdebatan adalah mengenai pergantian pemain, yang kini memperbolehkan hingga mencapai lima pemain tiap pertandingannya Peraturan baru ini menuai pro dan kontra, seperti halnya yang terjadi di Barcelona.

Sebelumnya sang pelatih Quique Setien mengatakan peratran baru ini akan merugikan timnya. Namun, Lenglet justru memiliki pendapat yang berbeda dengan Setien. Menurutnya, pergantian lima pemain menguntungkan para pemain.

“Kami belum tahu apakah hal itu akan merugikan kami. Secara umum, para pemain akan mendapatkan banyak keuntungan karena kami akan memiliki banyak pertandingan tiap bulan di cuaca panas dan juga harus banyak traveling. Para pesepakbola akan sangat terbantu, tapi kita harus lihat apakah itu bisa merugikan Barcelona,” ungkap Lenglet.

"Kami tahu itu adalah risiko untuk bermain begitu banyak permainan dengan istirahat dua bulan dan panas, tapi kami akan mempersiapkan sebaik yang kita bisa. Ini akan menjadi Liga 11-pertandingan baru dan kita harus mendapatkan poin sebanyak mungkin untuk menang. Ini seperti memulai lagi," sambungnya kepada Movistar yang dikutip oleh Marca.

Artikel Tag: Barcelona, La Liga, clement lenglet

524  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini