Leicester City Resmi Pecat Manajer Brendan Rodgers

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 02 Apr 2023, 21:08 WIB
Per hari ini (2/4), Leicester City resmi memberhentikan Brendan Rodgers dari jabatannya sebagai manajer klub / via Getty Images

Per hari ini (2/4), Leicester City resmi memberhentikan Brendan Rodgers dari jabatannya sebagai manajer klub / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Menyusul posisi klub yang kini terjebak di papan bawah klasemen Premier League, Leicester City resmi memecat Brendan Rodgers dari jabatannya sebagai manajer tim.

Keputusan manajemen Leicester untuk memecat Brendan Rodgers ini diambil setelah klub kalah 1-2 dari Crystal Palace kemarin malam (1/4).

Kekalahan tersebut membuat The Foxes kini menghuni urutan ke-19 klasemen sementara Premier League, dengan menyisakan 10 pertandingan lagi.

Pemilik klub yaitu Aiyawatt Srivaddhanaprabh merasa bahwa klubnya perlu melakukan pergantian manajer, supaya segera terbebas dari ancaman degradasi.

"Telah menjadi keyakinan kami bahwa keberlanjutan dan stabilitas klub menjadi hal yang harus dibenahi," begitu pernyataan Aiyawatt Srivaddhanaprabh seperti mengutip dari situs resmi Leicester City.

"Sayangnya, peningkatan prestasi klub tidak bisa terjadi dan dengan 10 laga tersisa, manajemen harus mengambil tindakan alternatif untuk mengamankan status klub di Premier League."

"Tugas kami di 10 pertandingan sisa sudah sangat jelas."

"Kita semua harus saling bergotong-royong: mulai dari fans, pemain dan staf untuk berjuang mengamankan posisi kita sebagai klub kontestan Premier League," tutup pebisnis asal Thailand ini.

Brendan Rodgers sendiri tercatat memegang Leicester selama empat tahun terakhir, tepatnya sejak bulan Februari 2019.

Selama periode itu, manajer asal Irlandia Utara ini berhasil menyabet dua gelar yaitu Piala FA dan Community Shield yang keduanya diraih pada tahun 2021.

Hengkangnya Rodgers dari King Power Stadium memunculkan spekulasi lain kalau dirinya kini menuju Tottenham Hotspur, yang kebetulan kursi manajernya tengah kosong pasca ditinggal pergi Antonio Conte.

Artikel Tag: Leicester City, Brendan Rodgers, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leicester-city-resmi-pecat-manajer-brendan-rodgers
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini